Bahagianya Warga Kulonprogo Bisa Sampaikan Aspirasi Langsung ke Ganjar Pranowo

Senin, 29 Januari 2024 - 07:49 WIB
loading...
Bahagianya Warga Kulonprogo Bisa Sampaikan Aspirasi Langsung ke Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo menginap di rumah warga Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Minggu (28/1/2024). Foto/Ist
A A A
KULONPROGO - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo , melanjutkan kegiatan bermalam di rumah warga. Kali ini, Ganjar menginap di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ratusan warga Samigaluh dan sekitarnya, menyambut dengan penuh antusias kedatangan Ganjar yang tiba pukul 21.30 WIB itu. Mereka tak sabar untuk bertemu langsung dengan Ganjar dan menyampaikan aspirasi.

Salah satunya Saridah, orang tua yang anaknya bernama Yonata, memiliki keterbatasan dan bersekolah di SLB PGRI Nanggulan Kulonprogo. Dia mengeluhkan langsung ke Ganjar ihwal lokasi rumahnya ke SLB yang berjarak 30 kilometer terlalu jauh dan membuat pengeluarannya terbebani.

"Keluh kesahnya ya itu tadi, kalau tidak ada jemputan, kalau tidak ada sepeda motor tidak bisa sekolah karena jauh sekali. Kalau naik ojek Rp 75 ribu per hari," ujar Saridah, Minggu (28/1/2024).



Dia menceritakan, perekonomian keluarganya pas-pasan dan tidak memiliki kendaraan untuk antar jemput Yonata di sekolahnya. Biaya ojek yang harus dikeluarkan pun semakin membuat ekonominya terhimpit.

Dengan program Ganjar-Mahfud satu keluarga miskin satu sarjana, Saridah mengaku sangat senang dan mendukung program tersebut.

Selain itu, perhatian dan kepedulian Ganjar terhadap anak yang memiliki keterbatasan juga diakuinya sudah terbukti sejak Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah. Saridah berharap, anak dengan keterbatasan dan penyandang disabilitas di Indonesia bisa lebih mendapatkan kesetaraan jika Ganjar terpilih jadi Presiden.

"Semoga yang nanti jadi programnya Pak Ganjar bisa terlaksana, bisa menguliahkan, bisa ada yang jadi sarjana itu saya sangat bangga sekali. Semoga apa yang menjadi harapan kawulo alit (rakyat kecil) ini bisa tercapai dan diberkati Tuhan dan Pak Ganjar bisa sukses," ungkap Saridah.

Sementara itu Sunaryo (64) pemilik rumah yang diinapi Ganjar mengaku sangat senang, bersyukur dan tidak menyangka rumahnya bakal menjadi tempat bermalam calon pemimpin bangsa Indonesia. Dia menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin nyata yang sederhana dan merakyat.

"Saya pernah lihat di YouTube dan seterusnya kan santai, ternyata setelah bertemu langsung terbukti bahwa Pak Ganjar orangnya rileks sekali, tanpa sekat. Beliau mencoba mendudukkan diri, bisa menghargai juga orang seperti saya," tutur Sunaryo.

Seperti warga lainnya, dia juga berharap jika Ganjar menjadi Presiden kelak, Indonesia menjadi lebih makmur, aman dan sejahtera dengan program-programnya yang banyak menyentuh dan menyasar rakyat kecil.

"Masyarakat di sini sudah sangat percaya dan menurut saya walaupun tempatnya di daerah pegunungan seperti ini, sudah cukup baik dan bijak untuk bisa memilih wakil rakyat yang bisa kita pilih untuk ke depan, bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk bangsa Indonesia," kata Sunaryo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)