Atikoh Ungkap Alasan Ganjar Pranowo Dendam terhadap Kemiskinan

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Atikoh Ungkap Alasan Ganjar Pranowo Dendam terhadap Kemiskinan
Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden (Capres) Nomor 3 Ganjar Pranowo, menghadiri silaturahmi dengan relawan santri di Masjid Al Muhajirin, Jombang, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024). Foto/Atikah Umiyanti
A A A
JOMBANG - Siti Atikoh Supriyanti , istri Calon Presiden (Capres) Nomor 3 Ganjar Pranowo, menghadiri silaturahmi dengan relawan santri di Masjid Al Muhajirin, Jombang, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024).

Dalam sambutannya, Atikoh mengungkapkan bahwa sang suami memiliki dendam terhadap kemiskinan . Sebab, kemiskinan menyebabkan seorang anak yang memiliki potensi tetapi harapannya terputus lantaran tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Oleh karena itu, Atikoh berharap apabila sang suami, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diberi amanah untuk menang dalam Pemilu 2024, maka salah satu program unggulannya yaitu Satu Keluarga Satu Sarjana bagi yang tidak mampu.



Ibunda dari Muhammad Zinedine Alam itu mengungkapkan, Satu Sarjana itu nantinya akan difasilitasi oleh negara. Menurut dia, dengan seperti itu maka perbaikan SDM dan tiap keluarga maka ada anak yang bisa menjadi panutan, pemberdayaan di keluarga.

“Saya mengalami itu. Kebetulan saya dapat cobaan ketika masih baru kuliah. Baru masuk kuliah ibu saya meninggal kemudian 54 hari kemudian kakak saya satu-satunya yang kerja meninggal dan tidak lama kemudian bapak saya meninggal. Jadi begitu kuliah saya jadi yatim piatu di mana anak-anak yang lain belum ada yg bekerja," tuturnya.

Oleh karena itu, Atikoh mengaku bisa memahami kesulitan dalam mendapatkan pendidikan bagi keluarga tidak mampu.



“Kami orang yang sangat paham terhadap perjuangan-perjuangan untuk meraih pendidikan itu. Kami ingin setiap anak Indonesia bisa memiliki kesempatan yang sama," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)