Hajatan Rakyat di Cirebon, Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Benteng Terakhir Demokrasi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:56 WIB
loading...
Hajatan Rakyat di Cirebon, Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Benteng Terakhir Demokrasi
Kampanye akbar pasangan capres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Cirebon. Foto/Istimewa
A A A
CIREBON - Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid ikut melakukan kampanye pasangan capres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang juga diusung Partai Perindo dalam acara yang bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Cirebon, Sabtu (27/1/2024).

Kampanye ini dihadiri langsung capres 03 Ganjar Pranowo, para petinggi partai politik pendukung dan Tim Pemenangan baik nasional maupun daerah, grup band Slank serta ribuan pendukung Ganjar-Mahfud.

Memulai orasinya, Yenny Wahid memuji keberanian warga masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud yang berani hadir langsung di lokasi dan tidak takut diintimidasi pihak-pihak tertentu.



”Bapak ibu sekalian orang- orang pemberani, kalian adalah pejuang-pejuang demokrasi. Kalian datang ke sini tidak takut diintimidasi. Kalian datang ke sini tidak untuk ditawar-tawar. Kalian adalah pejuang demokrasi di negara ini,” ujar Direktur Wahid Foundation ini.

Anak Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengatakan kehadiran dirinya bersama masyarakat lainnya untuk bersama-sama berjuang dan memenangkan paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud. Sebab, keduanya adalah benteng terakhir demokrasi di Indonesia.

”Demokrasi memastikan bahwa kamu, kamu, kamu serta saya, semua sama, punya hak dan setara di mata hukum. Dan negara tidak boleh ada perlakuan istimewa untuk siapapun di negara kita. Semua rakyat sama dan setara di mata hukum dan negara,” ujarnya.

Menurut Yenny, semua rakyat butuh untuk dilindungi, butuh rasa aman dan berhak untuk sejahtera. Hal tersebut merupakan esensi dari demokrasi.



”Ganjar dan Mahfud tidak boleh kita biarkan berjalan sendiri. Yang mereka perjuangkan adalah kepentingan kita, kita menitipkan amanah untuk mereka, agar mereka berjuang untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih unggul,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)