Bermodal Golok Warga Cililin Rampok Minimarket di Siang Bolong

Selasa, 22 Mei 2018 - 14:46 WIB
Bermodal Golok Warga Cililin Rampok Minimarket di Siang Bolong
Bermodal Golok Warga Cililin Rampok Minimarket di Siang Bolong
A A A
BANDUNG BARAT - Pelaku pencurian dengan kekerasan di sebuah minimarket di wilayah Rancabali, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil dibekuk. Aksi pelaku terbilang nekat karena melakukan tindak kejahatannya itu seorang diri dan di tengah keramaian karena minimarket sedang buka sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Padalarang Kompol Nyoman Yudhana mengungkapkan, pelaku yang berinisial RS, 26, warga Mukapayung, Cililin, KBB, datang seorang diri menggunakan sepeda motor dan langsung masuk ke dalam minimarket. Di dalam toko pelaku langsung naik ke lantai dua dimana brankas penyimpanan uang berada.

"Pelaku langsung menodongkan golok ke salah seorang karyawan sambil meminta uang yang ada di dalam brankas senilai Rp13.675.000 ke dalam tas yang dibawanya," ucapnya kepada wartawan saat gelar perkara di Mapolsek Padalarang, Selasa (22/5/2018).

Usai mengambil uang pelaku lalu berusaha kabur, namun baru sampai di tempat parkir karyawan toko mengejarnya dan langsung memukul pelaku. Dengan dibantu warga sekitar dan petugas kepolisian yang piket pelaku berhasil dibekuk dengan sejumlah barang bukti.

Yakni uang Rp13.675.000, golok, sepeda motor Honda Vario Putih D 2833 UCF, dan tas gendong warna hitam. "Motif pelaku ini karena terhimpit ekonomi. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 dengan ancaman hukuman tujuh tahun," sebutnya.

Saksi mata yang juga karyawan minimarket Egi Merdiana, 20, menyebutkan, pelaku langsung naik ke lantai dua menghampirinya dan mengancam dengan menempelkan golok di lehernya.

Karena takut dia lalu mengeluarkan uang di brankas dan memasukannya ke tas pelaku. Saat pelaku berusaha kabur dia berusaha mengejar lalu memukul bagian belakang kepala korban dengan tangan kosong.

"Saya pukul pelaku pakai tangan kosong bagian kepalanya hingga tersungkur. Saat itu dia sudah naik motor dan berusaha menstater motornya, ketika lengah itulah saya pukul dia," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6013 seconds (0.1#10.140)