Tewaskan Belasan Orang di Brebes, Sopir Truk Jadi Tersangka

Selasa, 22 Mei 2018 - 01:18 WIB
Tewaskan Belasan Orang di Brebes, Sopir Truk Jadi Tersangka
Tewaskan Belasan Orang di Brebes, Sopir Truk Jadi Tersangka
A A A
SEMARANG - Polisi telah menetapkan pengemudi truk tronton yang menewaskan 12 orang dalam kecelakaan lalu lintas di Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah (Jateng), sebagai tersangka. Selain belasan orang tewas, tabrakan maut itu juga mengakibatkan sembilan orang menderita luka serius.

"Sopir truk tronton jadi tersangka dalam peristiwa kecelakaan di Bumiayu itu," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja di Semarang, Jateng, Senin 21 Mei 2018.

Pengemudi truk tronton diketahui berinisial PD warga Cilacap Jawa Tengah. Tersangka juga mendapatkan perawatan media di Rumah Sakit Alam Media Bumiayu karena menderita luka memar di mata. (Baca Juga: Satu Korban Tewas Truk Gula di Brebes Belum Teridentifikasi
Peristiwa nahas itu bermula saat truk tronton bernopol H 1996 CZ bermuatan gula pasir berjalan dari Purwokerto menuju Jakarta, Minggu 20 Mei sore. Namun saat tiba di Jalan Diponegoro Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu, mendadak truk berjalan tak terkendali hingga menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

Truk juga menghantam kerumunan orang dan baru berhenti setelah menghantam tujuh unit rumah warga. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi bangkai truk yang melintang di tengah jalan. Arus lalu lintas kembali normal setelah bangkai truk berhasil dipindahkan dari lokasi kejadian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9010 seconds (0.1#10.140)