Wali Kota Salatiga Ajak Kaum Muda Gunakan Medsos dengan Bijak

Senin, 21 Mei 2018 - 17:41 WIB
Wali Kota Salatiga Ajak Kaum Muda Gunakan Medsos dengan Bijak
Wali Kota Salatiga Ajak Kaum Muda Gunakan Medsos dengan Bijak
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak generasi muda agar bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi, khususnya media sosial (medsos). "Semangat kebangkitan nasional harus dimaknai dengan pembentukan sumber daya manusia yang unggul dan produktif. Generasi muda jangan terpengaruh dengan adanya media sosial, terlebih pengaruh negatifnya," kata Yuliyanto saat memberikan sambutan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun di halaman Pemkot Salatiga, Senin (21/05/2018).

Menurutnya, di era milenial ini generasi muda harus bisa lebih kreatif dan berdaya guna. Adanya wadah digital diharapkan bisa menjadi alat untuk mempersatu bangsa dengan menjaga budi pengerti generasi penerus bangsa, sehingga pengetahuan, ahlak, dan keterampilan generasi penerus akan terasah dengan baik.

"Ide kreatif harus terus dikembangkan. Kita harus bisa menjadi pemain di dalamnya. Seperti halnya pembuatan aplikasi di multimedia, kreator konten yang telah diakui oleh dunia. Ini sangat postif dan harus terus diasah," ujarnya.

Lebih jauh Yuliyanto menyatakan, warga Salatiga harus memiliki komitmen untuk menjaga cita-cita bangsa dengan terus menghadapi tantangan yang ada. Seperti halnya, semangat Budi Utomo yang telah memberikan contoh dalam berkumpul dan berorganisasi. Tanpa melihat asal muasalnya, namun akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang kuat dan menjadi bahan bakar kemerdekaan.

Budi Utomo juga menjadi bagian penting sebagai penanda bagi persatuan dan kesatuan bangsa melalui sebuah organisasi. "Ini bisa menjadi contoh yang baik. Kita secara organisasi juga harus mampu dalam menghadapi kemajuan yang ada," ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)