Mayor Czi Donny Pramudya Resmi Jabat Danyonzipur 20/Pawbili Pelle Alang Sorong

Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:09 WIB
loading...
Mayor Czi Donny Pramudya Resmi Jabat Danyonzipur 20/Pawbili Pelle Alang Sorong
Mayor Czi Donny Pramudya Resmi Jabat Danyonzipur 20/Pawbili Pelle Alang Sorong. Foto/Ist
A A A
SORONG - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra , Selasa (11/8/2020) meresmikan Batalyon Zeni Tempur 20/PPA Kodam XVIII/Kasuari, yang sebelumnya adalah satuan Denzipur 13/PPA.

Selain meresmikan Batalyon Zeni Tempur tersebut, Pangdam juga melantik Mayor Czi Donny Pramudya Mahardi sebagai Danyonzipur 20/PPA bertempat di Mako Yonzipur 20/PPA, Distrik Aimas, Sorong, Papua Barat.

Dalam sambutannya, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengatakan, sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020-2024 tentang pembangunan kekuatan, kemampuan, dan gelar Kodam XVIII/Kasuari, maka tahun ini akan dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, peningkatan status dan alih kodal guna melengkapi Organisasi yang telah ada saat ini.

Lanjut Pangdam, sehubungan dengan itu, maka dirinya selaku Pangdam XVIII/Kasuari meresmikan pengembangan Denzipur 13/PPA menjadi Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 20/Pawbili Pelle Alang (PPA) Kodam XVIII/Kasuari, berdasarkan peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/352/IV/2020 tanggal 23 April 2020 tentang persetujuan pembentukan satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, termasuk didalamnya adalah berdirinya Yonzipur 20/PPA sebagai bagian dari Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang langsung berada dibawah komando dan pengendalian (Kodal) Pangdam XVIII/Kasuari.

“Dengan peningkatkan status satuan menjadi Batalyon, maka saya berharap pembinaan satuan harus lebih baik, terarah,dan terukur melalui tata kelola manajerial dan kepemimpinan lapangan yang handal. Sejalan dengan meningkatnya kekuatan satuan menjadi Batalyon, maka kualitas kemampuan taktis dan teknis Satuan Zeni Tempur harus lebih baik dan lebih profesional, serta modern, sejalan dengan tantangan tugas yang dihadapi ke depan yang semakin besar,” papar pangdam.

Selanjutnya Pangdam memberikan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada pemenang Juara I lomba kejuaraan BDM Perorangan tingkat Kodam XVIII/Kasuari, yang dimenangkan Serda Yosis Yopie Rumbewas (Yonif RK 762/VYS), yang sekaligus menjadi Juara Favorit 1 di tingkat Angkatan Darat (Kejuaraan BDM Tersebar Piala Kasad 2020). (Baca juga: Resmi Diusung PDIP di Pilkada Bengkalis, Apa Kata Iyeth Bustami?)

Piala, piagam dan uang pembinaan juga diberikan kepada Juara I BDM Beregu Tingkat Kodam XVIII/Kasuari, yang diraih oleh Tim BDM dari Yonif 764/IB. (Baca juga: COVID-19 di Poliwali Mandar: 4 Meninggal Dunia, 93 Terkonfirmasi)

Pada kesempatan ini, Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Retno Ali Hamdan Bogra juga menggelar kegiatan Pengangkatan Ketua Persit KCK Cab XXI Yon Zipur 20 PD XIII/Kasuari, yang diberikan kepada Ny. Mita Donny Pramudya Mahardi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)