Polisi Akan Usut Dugaan Permainan Bawang Putih

Minggu, 20 Mei 2018 - 23:20 WIB
Polisi Akan Usut Dugaan Permainan Bawang Putih
Polisi Akan Usut Dugaan Permainan Bawang Putih
A A A
NTB - Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mengusut adanya dugaan "permainan kotor" dalam realisasi program swasembada bawang putih tahun 2017 di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin mengatakan, persoalan ini dapat saja diusut oleh pihak kepolisian namun alangkah baiknya jika petani yang merasa dirugikan turut melaporkannya. "Buatkan saja laporannya, nanti kita akan tindaklanjuti," kata Syamsudin Baharuddin.

Syamsudin mempersilakan kepada petani untuk datang ke Mapolda NTB melaporkan persoalannya. Tentu dengan adanya laporan, pihaknya memiliki dasar informasi untuk memetakan arah dan langkah penyelidikan."Memang bagus kalau ada laporan, jadi jelas arahnya," ujar pejabat melati tiga yang pernah bertugas sebagai penyidik Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Pernyataan Syamsudin yang mewakili kinerja Polda NTB, mendapat sambutan hangat dari sekelompok pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Peduli Sembalun (SMPS). Ketua SMPS Handanil mengatakan, siap mendukung dan membantu kinerja kepolisian dalam mengusut persoalan tersebut hingga tuntas.

"Kalau memang kepolisian benar-benar mau membantu petani, kami sebagai perwakilan masyarakat petani, siap membantu dan mendukung kinerja kepolisian. Kami berharap persoalan ini di usut sampai tuntas," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)