alexametrics

Polisi Akan Usut Dugaan Permainan Bawang Putih

loading...
Polisi Akan Usut Dugaan Permainan Bawang Putih
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
NTB - Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mengusut adanya dugaan "permainan kotor" dalam realisasi program swasembada bawang putih tahun 2017 di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin mengatakan, persoalan ini dapat saja diusut oleh pihak kepolisian namun alangkah baiknya jika petani yang merasa dirugikan turut melaporkannya. "Buatkan saja laporannya, nanti kita akan tindaklanjuti," kata Syamsudin Baharuddin.
 
Syamsudin mempersilakan kepada petani untuk datang ke Mapolda NTB melaporkan persoalannya. Tentu dengan adanya laporan, pihaknya memiliki dasar informasi untuk memetakan arah dan langkah penyelidikan."Memang bagus kalau ada laporan, jadi jelas arahnya," ujar pejabat melati tiga yang pernah bertugas sebagai penyidik Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Pernyataan Syamsudin yang mewakili kinerja Polda NTB, mendapat sambutan hangat dari sekelompok pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Peduli Sembalun (SMPS). Ketua SMPS Handanil mengatakan, siap mendukung dan membantu kinerja kepolisian dalam mengusut persoalan tersebut hingga tuntas.

"Kalau memang kepolisian benar-benar mau membantu petani, kami sebagai perwakilan masyarakat petani, siap membantu dan mendukung kinerja kepolisian. Kami berharap persoalan ini di usut sampai tuntas," ujarnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak