alexametrics

Tarawih Perdana, Ribuan Umat Muslim Penuhi Masjid Agung Palembang

loading...
Tarawih Perdana, Ribuan Umat Muslim Penuhi Masjid Agung Palembang
Warga melaksanakan salat Tarawih perdana di Masjid Agung Palembang, Rabu (16/5/2018). SINDOnews/Berli Zulkarnaen
A+ A-
PALEMBANG - Masjid Agung Palembang dipenuhi ribuan jamaah yang melaksanakan salat tarawih perdana, Rabu (16/5/2018). Para jamaah memenuhi semua ruangan Masjid Agung yang terletak tidak jauh dari Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini.

“Ini bulan suci, ibadah sunah saja seperti wajib imbalannya, dan ibadah wajib dilipatkan gandakan berlipat – lipat. Maka kita ingin tarawi dan Alhamdulillah berkesempatan di Masjid Agung," ujar Ahmad (52), warga 22 Ilir Palembang.

Karena itu, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan orang tua berbondong-bondong memenuhi Masjid Agung. Seperti sebelumnya, pelaksanaan shalat tarawih kali ini dilakukan sebanyak 23 rakaat dengan imam KH Nawawi Dencik Al-Hafis.

Terpisah di Masjid Faturahman di Kecamatan Alang-Alang Lebar juga dipenuhi jamaah yang hingga meluber ke teras atau bagian samping kiri dan kanan masjid. Masjid yang terletak di Jalan Jepang ini selama bulan suci Ramadan mengadakan sejumlah kegiatan seperti kultum sebelum tarawih, tadarusan usai tarawih, dan pengajian di saat subuh.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak