Pj Gubernur Jabar Sebut Peluncuran KA Papandayan dan Pangandaran Perkuat Konektivitas

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:19 WIB
loading...
Pj Gubernur Jabar Sebut Peluncuran KA Papandayan dan Pangandaran Perkuat Konektivitas
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat peluncuran kereta api dari Jakarta langsung menuju Garut dan Banjar oleh PT KAI. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
GARUT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyambut baik peluncuran Kereta Api (KA) Papandayan Ekspres, KA Pangandaran, dan KA Malabar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyampaikan terima kasih kepada PT KAI yang telah telah menyediakan fasilitas kereta api dari Jakarta langsung menuju Garut dan Banjar.

“Tentunya kami menyambut baik, sebetulnya kami masih menyiapkan potensi-potensi pariwisata ternyata KAI lebih dulu menyiapkan armadanya menuju ke sini," ucap Bey di Stasiun Garut, Rabu (24/1/2024).



Bey pun meminta dinas terkait menyiapkan feeder atau angkutan untuk menuju tempat wisata yang ada di Pangandaran maupun di Garut untuk mendukung kehadiran tiga kereta api baru tersebut.

“Di sini hadir Kepala Disparbud Jabar yang tadi sudah saya minta untuk segera menyiapkan baik feeder atau shuttle ke tempat wisata dari Stasiun Garut maupun Banjar,” ujarnya.

Bey menilai, dengan dioperasikannya KA Pangandaran dan Papandayan ini akan memperkuat konektivitas antar kota dan daerah. Selain itu, membuka lebih banyak lagi pintu perekonomian melalui pariwisata di Jabar.



“Jadi di Garut ini Pak Menteri, sangat terkenal dengan pariwisatanya dan kulinernya. Ada Dodol dan Burayot yang coklat-coklat, itu khas Garut," tambahnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)