Ikuti Hati Nurani, Pengurus Samawi Jabar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:07 WIB
loading...
Ikuti Hati Nurani, Pengurus Samawi Jabar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Para pengurus Samawi di Jawa Barat deklarasi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Ponpes Manbaul Falah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Para pengurus Santri Bersama Jokowi (Samawi) di Jawa Barat deklarasi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 . Deklarasi digelar bersama para habaib yang tergabung dalam Forum Habaib se-Jawa Barat di Ponpes Manbaul Falah, Kabupaten Bandung Barat.

“Karena dari hati nurani, track record-nya terus dari perjalanannya (karier kepemimpinan) yang selama ini mendukung masyarakat-masyarakat di bawah. Khususnya, para ustadz dan guru-guru mengaji di kampung,” kata salah seorang pengurus Samawi, Hardi Prabowo, Selasa (23/1/2024).

Pengurus dan anggota Samawi yang mengikuti deklarasi berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, khususnya Bandung Raya. “Kepengurusan Samawi Bandung Raya, terus pengurusan dari (berbagai daerah di) Jawa Barat. Ada lagi dari tokoh-tokoh alim ulama dan para habaib se-Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, pengaruh besar para pengurus Samawi yang mengikuti deklarasi kali ini diyakini akan mampu menarik dukungan di wilayah Jawa Barat maupun Indonesia secara keseluruhan. “Tatkala sudah berbelok haluan (mendukung Ganjar-Mahfud), Insyaallah pengurus Samawi lainnya di kalangan bawah siap mendukung pemenangan Ganjar-Mahfud,” tuturnya.

Selain lewat deklarasi, dukungan mereka ditunjukkan lewat aksi doa bersama untuk kemenangan paslon bernomor urut 03 ini. Mereka juga mendoakan agar Ganjar-Mahfud lebih memperhatikan seluruh rakyat Indonesia jika terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 mendatang.

“Memperhatikan guru-guru mengaji yang ada di kampung. Lebih memperhatikan kalangan-kalangan yang ada di bawah, khususnya yang ada di pondok pesantren dan semua umat,” ujarnya.

Kesempatan itu juga diisi dengan kegiatan diskusi tentang kepemimpinan sesuai kriteria agama dan harapan rakyat Indonesia di masa mendatang. Kriterianya mengerucut kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Profesor Mahfud MD dulunya latar belakangnya pendukung Gus Dur yang notabenenya NU. Terus, Pak Ganjar istrinya putri tokoh kiai NU. Maka, di mata kalangan nahdliyin dan para asatidz anggota Samawi yang ada di Jawa Barat, itu sudah cukup untuk meyakinkan untuk memantapkan pilihan dan dukungan ke pasangan Ganjar-Mahfud,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)