Pengunjung Bandara Ahmad Yani Diperiksa Ketat

Senin, 14 Mei 2018 - 17:37 WIB
Pengunjung Bandara Ahmad Yani Diperiksa Ketat
Pengunjung Bandara Ahmad Yani Diperiksa Ketat
A A A
SEMARANG - Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah menerapkan pengamanan ketat menyusul teror bom di Surabaya. Apalagi, pagi tadi benda mencurigakan juga sempat menggegerkan di bandara tersebut karena diduga bom.

"Kita tingkatkan pengamanan, terutama di pool gate atau akses masuk, terminal, serta parkir. Selain itu juga dilakukan patroli secara berkala untuk menjamin keselamatan calon penumpang," kata Humas Bandara Ahmad Yani, Dian Permatasari, Senin (14/5/2018).

Dia mengatakan, pengamanan itu melibatkan aparat gabungan dari Avsec, TNI, dan Polri. Kendaraan pengunjung yang hendak masuk area bandara diperiksa dengan cermat untuk memastikan tak ada barang-barang berbahaya.

"Utamanya adalah kendaraan boks, kita periksa dengan cermat. Meski begitu pengunjung sepeda motor juga diperiksa terlebih jika menunjukkan gelagat mencurigakan. Jadi memang tidak semua diperiksa, kita random jika dirasa perlu pemeriksaan kita hentikan kendaraan tersebut," jelasnya.

Selain itu, petugas juga meningkatkan kewaspadaan di area terminal dan parkir. Tak hanya barang bawaan penumpang yang diperiksa, tetapi jika terdapat orang dengan gerak-gerik mencurigakan juga tak luput dari pengawasan.

"Kalau di dalam terminal itu dengan meningkatkan patroli. Petugas keamanan kan memiliki standar tersendiri untuk menilai orang mencurigakan. Makanya pengawasan tidak hanya pada barang bawaan tetapi juga orangnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9891 seconds (0.1#10.140)