Diperiksa Massal, 5 Pedagang di Jayapura Positif COVID-19 Hasil Rapid Test

Kamis, 30 April 2020 - 19:54 WIB
loading...
Diperiksa Massal, 5 Pedagang di Jayapura Positif COVID-19 Hasil Rapid Test
Lima orang pedagang sayur keliling dari 451 orang yang menjalani pemeriksaan Rapid Diagnotic Test (RDT) di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura dinyatakan positif. Foto iNews TV/Edy S
A A A
JAYAPURA - Lima orang pedagang sayur keliling dari 451 orang yang menjalani pemeriksaan Rapid Diagnotic Test (RDT) pagi hingga siang tadi di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura dinyatakan positif. (Baca: Warga Madiun Geger, Emak-emak Pingsan di Minimarket Dievakuasi Standar COVID-19)

"Jadi hasil pemeriksaan rapid test lima orang positif COVID-19, tiga pedagang yang berdomisili di Pasar Youtefa, 1 di Pasar Hamadi, dan 1 di APO Gudang," kata Juru Bicara COVID-19 Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari, Kamis (30/4/2020).

Dijelasakan, meski sudah positif melalui rapid test, namun untuk lebih memastikan lagi apakah positif COVID-19 atau negatif maka kelima orang pedagang sayur keliling tersebut akan kembali diperiksa menggunakan PCR.

"Kita tindak lanjuti kelimanya dengan test PCR, untuk memastikan apakah benar-benar positif COVID-19 atau tidak. Karena kadang-kadang meski positif rapit namun saat menggunakan PCR kemudian negatif,"ungkapnya.

Saat ini, dikatakan Kadiskes, kelima pedagang telah diminta melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing. Dengan terus dipantau oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura.

"Jadi kita akan hubungi terus akan kita pantau perkembangan kelimanya. Kita minta mereka isolasi mandiri 14 hari, sambil menunggu hasil PCR," pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)