Banyak Nyamuk, Perindo Asapi Ratusan Rumah di Semarang

Sabtu, 12 Mei 2018 - 19:09 WIB
Banyak Nyamuk, Perindo Asapi Ratusan Rumah di Semarang
Banyak Nyamuk, Perindo Asapi Ratusan Rumah di Semarang
A A A
SEMARANG - Partai Perindo kembali membuktikan komitmennya untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk memberantas penyebaran demam berdarah dengue (DBD) ratusan rumah di tengah Kota Semarang mendapat giliran fogging.

Puluhan petugas dari DPD Partai Perindo Kota Semarang diterjunkan ke RW 4, Kelurahan Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Mereka menyisir setiap rumah tak jauh dari Simpang Lima Semarang itu guna membasmi nyamuk Aedes aegepty.

"Di kawasan ini ada sembilan RT, jadi cukup luas wialayahnya. Apalagi di sini juga termasuk permukiman padat, sehingga kita harus melakukan fongging secara cermat agar tak ada yang terlewati," kata Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo, E. Retnowati, Sabtu (12/5/2018).

Bacaleg DPRD Kota Semarang Dapil 6 tersebut mengungkapkan, warga setempat sering mengeluhkan banyak nyamuk. Mereka khawatir, nyamuk-nyamuk yang menyerbu tanpa kenal waktu itu juga membawa bibit penyakit DBD.

"Makanya kita terjunkan tim ke lokasi untuk melakukan fogging di sini. Kawasan sini, dan daerah Semarang bawah memang banyak nyamuk. Sehingga nyamuk-nyamuk itu tak hanya mengganggu, menggigit, tapi juga dikhawatirkan menularkan DBD," jelasnya.

Kedatangan pasukan fogging Perindo itu mendapat sambutan antusias warga. Meski belum ada informasi yang terserang DBD, namun mereka khawatir jika perkembangbiakan nyamuk tak terkendali maka mengancam kesehatan masyarakat.

"Saya mewakili warga RT 9 RW 4 mengucapkan banyak terima kasih kepada Perindo yang telah melakukan fogging. Semoga ke depan nyamuk-nyamuk di sini tak bertambah banyak dan bisa dibasmi sehingga kami tak khawatir lagi dengan serangan DBD," ucap Ketua RT 9, Joni Johan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1054 seconds (0.1#10.140)