21 Mursyid Tarekat se-Lampung Dukung Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Senin, 22 Januari 2024 - 18:41 WIB
loading...
21 Mursyid Tarekat se-Lampung Dukung Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran
Capres 2024 Ganjar Pranowo disambut solawat diiring hadrah oleh santriwan dan santriwati saat mengunjungi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan. Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG - 21 Mursyid Tarekat se-Lampung menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Pernyataan dukungan itu disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu saat Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Lampung.

Dalam kunjungan tersebut, Capres nomor urut 3 itu melakukan pertemuan tertutup dengan pengasuh ponpes setempat, KH RM Soleh Bajuri. Selanjutnya Ganjar Pranowo dan rombongan menuju acara istigasah dan doa bersama di kompleks pesantren.

Sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan warga turut menghadiri kegiatan tersebut.



Saat berada di atas panggung, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dibisiki oleh KH RM Soleh Bajuri jika 21 mursyid thoriqoh se-Lampung telah menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Saya sampaikan, ada 21 Mursyid Tarekat se-Lampung telah bersepakat mendukung Pak Ganjar,” ujar KH RM Soleh, Senin (22/1/2024).

Dia menuturkan, setiap Mursyid Tarekat memiliki jumlah jamaah yang banyak dan akan selalu kompak satu suara.

KH RM Soleh menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia kedepan. Untuk itu, pihaknya mendoakan mantan Gubernur Jawa Tengah itu bisa menang dalam satu putaran Pilpres 2024 mendatang.



Sementara Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas sambutan serta dukungan luar biasa yang diberikan dalam acara istigasah dan doa bersama.“Saya awalnya hanya mau sowan, tapi sambutannya malah ramai begini. Saya sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Lebih lanjut Ganjar menyatakan komitmennya untuk menerapkan UU tentang pondok pesantren. Ganjar menyebutkan, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dya periode, dia juga pernah membuat peraturan daerah (Perda) untuk mendukung UU pondok pesantren.

“Waktu masih menjabat Gubernur saya telah membuat Perda agar UU itu dapat dilaksanakan. Sehingga nantinya semua daerah bisa menjalankan UU itu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)