Uu Ruzhanul Ulum: PPP Siap Tempur Menangkan Ganjar-Mahfud di Jabar

Minggu, 21 Januari 2024 - 19:37 WIB
loading...
Uu Ruzhanul Ulum: PPP Siap Tempur Menangkan Ganjar-Mahfud di Jabar
Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan partai pendukung saat menghadiri acara kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung. Foto: MPI/Agi Hilman
A A A
BANDUNG - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dengan tegas menyatakan kesiapan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Mahfud.

Uu, yang juga merupakan kader partai menilai ini sebagai tanggung jawabnya dalam memperjuangkan agenda PPP.

”Saya harus memperjuangkan kemenangan capres yang diusung PPP, yaitu Ganjar-Mahfud, dan diakui saya sebagai tim pengarah,” ujar Uu saat ditemui dalam kampanye akbar di Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).



Selain berkomitmen mendukung pasangan tersebut, Uu juga menegaskan bahwa PPP akan memobilisasi dukungan dari berbagai elemen masyarakat, khususnya komunitas di pondok pesantren.

”Saya dengan berbagai macam jaringan lewat komunitas akan memperjuangkan keputusan partai, kalau tidak saya bukan kader partai yang baik. Termasuk besok akan apel siaga panglima santri di Indramayu cirebon 1000 santri yang akan ikut apel,” katanya.

Namun dalam konteks penarikan dukungan santri, belum bisa memastikan dukungan dari santri karena harus berkomunikasi dengan berbagai elemen santri, termasuk Ikatan Santri, Dewan Eksekutif Santri, Santri Tani, Santri Pancasila, hingga Resimen Santri.



”Ikhtiar karena memang santri tidak bisa dipungkiri ada magnet ke beberapa capres, magnet di kami adalah magnet nya Pak Mahfud yang masuk ke komunitas kami. Terbagi pilihan tapi kami yakin akan lebih cenderung ke Ganjar-Mahfud,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristianto mengatakan jika peran strategis Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai lumbung suara yang penting dalam perolehan suara Ganjar-Mahfud.

”Sehingga dalam hal ini pak Ganjar sengaja datang langsung dan terus berusaha menggelorakan semangat Indonesia yang jaya, unggul, dan berpihak kepada wong cilik, petani, buruh, dan nelayan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)