Fatayat Bayat Gelar Diskusi dan Santunan di Posko C1nta

Senin, 07 Mei 2018 - 10:49 WIB
Fatayat Bayat Gelar Diskusi dan Santunan di Posko C1nta
Fatayat Bayat Gelar Diskusi dan Santunan di Posko C1nta
A A A
KLATEN - Keberadaan Posko C1nta (Cak Imin untuk Indonesia) di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dimanfaatkan secara maksimal oleh organisasi perempuan Nahdlatul Ulama, Fatayat untuk menggelar kegiatan diskusi dan santunan yatim piatu, Minggu 6 Mei 2018.

“Kami bersyukur dapat menggelar kegiatan diskusi sekaligus santunan yatim piatu di Posko C1nta ini. Posko C1nta ini benar-benar sangat bermanfaat sekali,” ujar Ketua Fatayat Kecamatan Bayat, Erni H W dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (7/5/2018).

Erni mengajak seluruh warga yang mengagumi dan mencintai Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk membuat kegiatan di posko tersebut. “Manfaatkan posko ini untuk menebarkan cinta seperti yang diinginkan Cak Imin. Dengan cinta Insyaallah segala macam rasa benci bisa diredam,” tuturnya.

Erni berharap para pecinta Cak Imin bersama-sama memanfaatkan keberadaan Posko C1nta di area makam Sunan Pandanaran untuk menyebarkan virus-virus kebaikan. “Jangan lupa juga mendoakan Cak Imin terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Jokowi,” katanya.

Erni mengingatkan bahwa keberadaan perempuan dalam kancah politik, sosial, budaya masih bersifat simbolik. Belum seutuhnya menjadi pemimpin atau belum seutuhnya 'berkuasa’ atas politik, sosial maupun budaya.

“Memang UU Politik memberikan ruang bagi kita kaum perempuan untuk dapat unjuk gigi di kancah politik, namun kita kaum perempuan masih belum dapat memanfaatkan kesempatan tersebut secara maksimal,” katanya.

Erni meminta semua kader Fatayat NU Kecamatan Bayat dapat memanfaatkan Posko C1nta untuk mengasah kemampuan agar dapat bertarung di panggung Nasional. “Dari Bayat harus lahir perempuan tangguh yang dapat berbicara banyak di panggung nasional,” tegasnya.

Perempuan berkerudung itu juga mengetuk hati para pengusaha asal Bayat untuk berpartisipasi menyantuni yatim piatu di Kecamatan Bayat. “Dengan membagi sedikit rezeki tentu kita tidak akan jatuh miskin. Justru kita akan bangga melihat anak-anak Bayat tumbuh dan berkembang, serta mampu berbicara di panggung nasional dan internasional,” ucap Erni.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)