Nikmati Pemandangan Alam di Atas Pohon Beringin, Turis Belanda Terjatuh

Jum'at, 27 April 2018 - 18:59 WIB
Nikmati Pemandangan Alam di Atas Pohon Beringin, Turis Belanda Terjatuh
Nikmati Pemandangan Alam di Atas Pohon Beringin, Turis Belanda Terjatuh
A A A
MANADO - Nahas menimpa seorang turis berkebangsaan Belanda, Bastian (35), Jumat (27/4/2018) sekitar pukul 11.00 Wita. Dia terjatuh dari atas pohon beringin saat sedang asyik melihat pemandangan alam di Hutan Taman Wisata Alam Tangkoko, Kelurahan Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Sebenarnya, sebelum insiden tersebut menimpa dirinya, korban sudah diingatkan oleh Ardi Mirontoneng, seorang pemandu wisata, agar tidak memanjat pohon beringin jika ingin melihat pemandangan alam.

Sebab, kata Ardi, kondisi pohon beringin saat itu sedang basah dan licin akibat hujan yang mengguyur Kota Bitung kemarin. Namun meski telah diingatkan, korban tetap memaksa dan tidak menghiraukan peringatan yang sudah disampaikan tersebut.

Akibatnya Bastian tergelincir kemudian terjatuh dari atas pohon yang tingginya sekitar 10 meter tersebut. Korban pun merintih kesakitan karena pada bagian persendian lutut kakinya mengalami patah tulang.

Kasubag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa membenarkan insinden tersebut. “Atas kejadian tersebut, Babinkamtibmas setempat yang berada di lokasi kejadian bersama-sama dengan petugas taman wisata alam Tangkoko dan warga setempat langsung menolong korban dan membawanya ke RSUD Kota Bitung untuk penanganan medis,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8172 seconds (0.1#10.140)