Caleg Perindo Nuke Purwani Peduli Korban Banjir Braga, Salurkan Bantuan Sembako

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:57 WIB
loading...
Caleg Perindo Nuke Purwani Peduli Korban Banjir Braga, Salurkan Bantuan Sembako
Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 1 dari Partai Perindo, Nuke Purwani Kusumahdinata memberikan bantuan sembako untuk warga korban banjir di kawasan Braga, Kota Bandung, Selasa (16/1/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
BANDUNG - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 (Bandung-Cimahi) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Nuke Purwani Kusumahdinata memberikan bantuan sembako untuk warga korban banjir di kawasan Braga, Kota Bandung.

Bukan hanya Nuke Purwani, bantuan sembako ini juga diberikan oleh Caleg DPR RI Dapil Jabar I yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Caleg DPRD Kota Dapil Kota Bandung 1 dari Partai Perindo, Febby Resdian.

Nuke Purwani mengatakan, bantuan ini diberikan setelah sebelumnya dirinya melakukan survei kepada korban terdampak terkait kebutuhan apa saja mereka yang butuhkan.

"Jadi hari ini kita kunjungan yang kedua, jadi waktu yang pertama itu kita mempertanyakan kepada masyarakat di sini kebutuhannya apa yang mereka prioritaskan jadi mereka membutuhkan saat ini untuk bahan baku makanan dulu," ucap Nuke saat ditemui di lokasi, Selasa (16/1/2024).



Nuke memastikan, bantuan ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Ke depan, dirinya juga akan memberikan bantuan lainnya seperti pakaian hingga obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini kita akan memberikan bantuan secara bertahap karena memang yang dibutuhkan awal makanan dulu nanti berikutnya kita akan memberikan kembali yang dibutuhkan mungkin seperti pakaian, atau obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak korban banjir ini," katanya.

"Untuk tahap pertama ini kita memberikan bantuan berupa makanan dan air mineral, mungkin ini kebutuhan yang utama karena untuk pakaian dan peralatan lainnya serta pengobatan akan kami lakukan lagi kedepan," tambahnya.

Di sisi lain, Nuke juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengulurkan tangannya membantu para korban terdampak bencana banjir, khusus di kawasan Braga ini.

"Tentunya kami mengajak semua masyarakat yang bersimpati yang peduli terhadap masyarakat yang ada di Braga ini meliputi pemerintahan, kemudian para caleg-caleg semua yang memang kita punya rasa peduli dan rasa kemanusiaan yang tinggi saya berharap semua membantu karena memang korban ini harus kita bantu," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)