Ribuan Warga Jombang Antre Cetak E-KTP di Arena CFD

Minggu, 22 April 2018 - 08:45 WIB
Ribuan Warga Jombang Antre Cetak E-KTP di Arena CFD
Ribuan Warga Jombang Antre Cetak E-KTP di Arena CFD
A A A
JOMBANG - Ribuan warga tumpah ruah antre untuk mendapatkan layanan pencetakan E-KTP di arena Car Free Day (CFD) di Kota Jombang, Jawa Timur, Minggu (22/4/2018) pagi. Pemberian layanan pada hari Minggu ini diberikan untuk mengejar target agar pada masa pilkada mendatang seluruh warga yang usianya memenuhi syarat sudah memiliki E-KTP.

Bagi warga, layanan pencetakan E-KTP pada hari libur seperti ini sangat di tunggu-tunggu. Karena, pada hari kerja mereka tidak bisa datang ke Kantor Dinas Catatan Sipil.

"Apalagi, layanan di stand Car Free Day ini sangat mudah. Setelah melakukan perekaman, dalam waktu tidak terlalu lama E-KTP sudah jadi dan langsung dibagikan," ujar Novie Purnamasari, seorang warga.

Kepala Kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Jombang Ahmad Syarifudin mengaku sengaja membuka layanan pencetakan E-KTP pada hari Minggu ini untuk mengejar target agar saat pilkada mend atang seluruh warga yang sudah memenuhi syarat sudah memiliki E-KTP.

Menurut Syarifudin, saat ini masih ada ribuan warga Jombang yang belum memiliki E-KTP. Dengan membuka layanan pada hari libur seperti ini, diharapkan warga mau datang untuk membuat E-KTP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)