alexametrics

Ditabrak Bus Pariwisata, Truk Terguling dan Timpah Warung Pecel Lele

loading...
Ditabrak Bus Pariwisata, Truk Terguling dan Timpah Warung Pecel Lele
Truk yang ditabrak Bus Pariwisata terguling dan menghantam warung pecel lele. Foto/Wahyu Sikumbang/iNewsTV
A+ A-
AGAM - Bus Pariwisata pengangkut rombongan karyawan BRI Padang Sidimpuan, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bukittinggi-Medan, Kilometer 2 Gadut, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu 21 April 2018.

Akibatnya, sopir satu bus mengalami patah tulang kaki lantaran terjepit badan bus, setelah bus menabrak truk pasir dari belakang. Sementara truk yang ditabrak terbanting ke kiri dan menabrak warung pecel lele.

Hendri, salah seorang warga, yang mengetahui kejadian, dengan wajah cemas berlari ke arah truk yang rebah untuk memastikan kondisi temannya Safriyadi, pengemudi truk pasir yang mengalami kecelakaan.

Beruntung, pengemudi yang akrab disapa Sap itu, selamat. Begitu truk terbanting ke kiri dan rebah, ia langsung keluar dari pintu kiri.



Sementara warga di sekitar lokasi langsung mengejar bus yang terlibat kecelakaan. Awalnya warga menduga Bus Pariwisata akan melarikan diri, karena saat kejadian bus terus berjalan, tidak berhenti setelah menabrak truk dari belakang.

Safriyadi, pengemudi truk menyebutkan, kejadian berawal saat truk BM 8513 MF yang ia bawa, sedang mengangkut pasir dari singkai menuju biaro. Sesampai di tempat kejadian, ia mengurangi laju truk saat ada mobil di depannya memberi tanda akan belok ke kanan.

"Tadi ada mobil pickap hitam di depan beri tanda mau belok kanan, saya rem mobil, tiba-tiba ada yang manabrak keras dari belakang, ban depan sampai terangkat dan terbanting ke kiri kena warung," kata Safriyadi di lokasi.

Sementara salah satu bus rombongan Bus Pariwisata 'putra padang bolak express', dengan nomor polisi BB 7105 JA/ yang mengangkut rombongan pelatihan karyawan BRI Padang Sidimpuan, sedang melaju kencang dari arah belakang truk.

Beruntung, saat kejadian, warung pecel lele yang hancur ditabrak truk belum buka.

Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi, IPDA Efendi menyebutkan, pengemudi Bus Pariwisata diduga tak sempat menginjak rem, dan langsung menabrak bagian belakang truk. Akibatnya bagian kiri depan bus ringsek. Rosman, kata dia, sopir satu bus yang saat kejadian sedang duduk di bangku kiri terjepit badan truk.

"Korban dari pihak bus kebetulan sopir satu, sudah dibawa ke rumah sakit mungkin mengalami patah tulang, bus ini beriringan dengan truk membawa pasir, pas di bengkolan Gaduik ini bus menabrak ekor truk sehingga truk jatuh dan terbaik," tuturnya.

Korban Rosman yang terjepit badan bus berhasil dievakuasi, dan dibawa ke rumah sakit. Korban mengalami patah tulang kaki. Sedangkan truk dan bus dibawa ke kantor polisi untuk proses penyelidikan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak