Relawan Perindo Pagi Ini Bantu Perbaikan Rumah Korban Gempa Banjarnegara

Kamis, 19 April 2018 - 08:55 WIB
Relawan Perindo Pagi Ini Bantu Perbaikan Rumah Korban Gempa Banjarnegara
Relawan Perindo Pagi Ini Bantu Perbaikan Rumah Korban Gempa Banjarnegara
A A A
BANJARNEGARA - Relawan Partai Perindo pagi ini kembali bersiap terjun ke lokasi bencana gempa bumi di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Mereka akan membantu membersihkan puing-puing bangunan runtuh serta memperbaikan rumah warga.

"Pukul 08.00 WIB akan ke lokasi bencana lagi untuk membantu korban gempa. Agendanya adalah membantu membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh, tapi nanti juga menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar relawan Imron Rosyadi, Kamis (19/4/2018).

Sebelumnya sejumlah relawan Perindo juga diterjunkann untuk membantu proses evakuasi korban setelah terjadi gempa berkekuatan 4,4 SR pada Rabu 18 April pukul 13.28 WIB. Bahkan, hingga Rabu malam relawan masih membantu menyiapkan segala keperluan korban gempa di pengungsian.

"Semalam sampai pukul 11 malam saya di lokasi pengungsian. Setelah dipastikan semua bisa istirahat saya pulang, dan ini siap-siap kembali ke lokasi. Nanti jika dibutuhkan untuk evakuasi kami siap, karena juga ada ambulans," terang Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banjarnegara itu.

Sekadar diketahui, gempa mengguncang Kecamatan Kalibening Banjarnegara menewaskan tiga orang. Selain itu sebanyak puluhan orang menderita luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Sebanyak lebih dari 2.000 warga harus mengungsi karena rumahnya rusak.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)