Bhabinkabtibmas Ini Keliling Pakai Sepeda Ingatkan Warga Pasang Bendera

loading...
Bhabinkabtibmas Ini Keliling Pakai Sepeda Ingatkan Warga Pasang Bendera
Bhabinkamtibmas Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Bripka Bambang Sugiarto. (Foto/Inews TV/Sigit Dzakwan)
KOTAWARINGIN BARAT - Pagi tadi melintas seorang berseragam cokelat naik sepeda ontel dengan di belakangnya terpasang bendera Merah Putih masuk ke jalan- jalan perumahan di Pangkalan Bun untuk mengingatkan warga memasang bendera Merah Putih.

Sosok berbaju cokelat itu adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Bripka Bambang Sugiarto.

Bambang merupakan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Arut Selatan (Arsel) jajaran Polres Kobar. “Bu jangan lupa pasang bendera merah putih ya. Untuk menyemarakkan HUT RI ke-75,” ujar Bambang kepada warga perumahan di Pangkalan Bun, Selasa (11/8/2020).(BACA JUGA: Presiden Jokowi Saksikan Penyuntikan Uji Klinis Vaksin Covid-19)

Ia pun lantas menggowes sepeda kecilnya menuju rumah warga lainnya untuk kembali mengingatkan warga memasang bendera. Dalam dua hari terakir ini bintara angkatan 2001 (Ershi) ini setiap paginya berangkat dari rumahnya di Jalan Tjilik Riwut Pangkalan Bun mengowes sepeda menyusuri jalananan untuk mengingatkan warga memasang bendera merah putih.



“Ini saya lakukan atas inisiatif sendiri. Kita harus menghormati para pejuang kita di zaman dahulu yang sudah memperjuangkan kemerdekaan,” kata dia.

Video saat dirinya melakukan aksi inipun diposting di akun FB @bambangsugiartoershi dan banyak mendapat pujian netizen.(BACA JUGA: Tammy Duckworth, Bakal Cawapres Biden yang Pernah Tinggal di Jakarta)

Bhabinkamtibmas Kel.Madurejo Polsek Arut Selatan Polres Kotawaringin Barat melaksanakan Program kegiatan yang diberi nama "BHAMBANG Nge-PIT" (Bhabinkamtibmas Sambang Ngobrol Pintu ke Pintu) menyampaikan Himbauan kepada Warga Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,” tulisnya.



“Pak BHAMBANG siip semangat membaur dengan warganya.Q koq mesakne sepedae ...,” tulis akun FB @Anies Meilodi.

Bahkan Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting pun menulis dikolom komentar dengan menuliskan. “Tetap semangat melayani masyarakat dengan hati ikhlas & tulus ya Bambang Sugiarto Ershi,” tulis perwira melati dua ini.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top