Awali Kampanye, Gus Ipul Sapa Ribuan Warga Jember

Minggu, 15 April 2018 - 09:19 WIB
Awali Kampanye, Gus Ipul Sapa Ribuan Warga Jember
Awali Kampanye, Gus Ipul Sapa Ribuan Warga Jember
A A A
SURABAYA - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengawali kampanye di hari Minggu (15/4/2018) dengan meramaikan Car Free Day di kawasan Jenggawah, Jember.

Mengenakan kaos dan celana denim, keponakan Gus Dur ini bergabung di Car Free Day sekitar pukul 06.00 WIB. Bersama Wakil Bupati Jember Mukid Arief yang sedang cuti, Gus Ipul menyapa peserta Car Free Day. Bahkan sempat ikut senam aerobik dan bermain bola voli bersama warga.

Setelah menyapa dan berdialog sebentar, Gus Ipul lantas menuju Car free Day yang ada di seputaran alun-alun Jember."Selamat pagi bapak, ibu-ibu. Sehat ya," sapa Gus Ipul, sambil menyalami beberapa pengunjung Car Free Day di seputaran alun-alun Jember.

Menurut Gus Ipul, gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga. Salah satu caranya adalah jalan sehat seperti yang dilakukan ribuan warga Jember di Car Free Day. "Ada tiga cara menjaga kesehatan, pertama olahraga seperti bapak-bapak dari komunitas sepeda ini. Mereka sehat-sehat karena rajin berolahraga," kata Gus Ipul sambil selfie bersama anggota komunitas ontel Jember.

Selain itu, harus makan sayur-sayuran serta cek kesehatan setiap enam bulan sekali.

Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mengungkapkan untuk program kesehatan ini pula, dirinya dan Puti Guntur Soekarno, telah menyiapkan program Laras Hati yang merupakan kepanjangan dari Layanan Merata Berkualitas Sehat dan Inovatif. Program Laras Hati menyiapkan berbagai infrastruktur untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan.

Di antaranya melalui Kartu Jatim Sehat. Kartu ini diberikan kepada masyarakat yang belum terdaftar di BPJS maupun Jamkesmas. Sementara dari sisi pelayanan kesehatan, pasangan ini akan menyiapkan Unit Pelayanan Kesehatan Tanpa Tolak.

Kegiatan Gus Ipul hari ini merupakan rangkaian kampanye pertama usai libur kampanye, Isra' Mikraj, Sabtu (14/4/2018). Selama di Jember, Gus Ipul berkampanye ke sejumlah titik. Termasuk dengan menghadiri kampanye akbar yang dipusatkan di Jember.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0301 seconds (0.1#10.140)