alexametrics

Kuli Bangunan di Pontianak Temukan Mortir Aktif

loading...
Kuli Bangunan di Pontianak Temukan Mortir Aktif
Sebuah mortir ditemukan di rumah warga di Jalan dr Wahidin, Kompleks Batara Indah I, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Sabtu (14/4/2018). Foto/Okezone
A+ A-
PONTIANAK - Sebuah mortir ditemukan di rumah warga di Jalan dr Wahidin, Kompleks Batara Indah I, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Sabtu (14/4/2018). Kini, mortir berukuran 30 sentimeter tersebut sudah diserahkan ke Tim Gegana Brimob Polda Kalbar.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli menjelaskan, mortir ini awalnya ditemukan Nono, seorang pekerja di rumah milik Soni.

"Setelah mendapat laporan temuan bom ini, kami turun ke lokasi untuk mengambil tindakan," ujar Husni ditemui di lokasi kejadian.



Hasil pemeriksaan, sebelum mortir itu ditemukan, Nono sedang memperbaiki atau merenovasi rumah Soni. Rumah yang terletak di Blok M Nomor 10 tersebut dibelinya dari Yansen, pada 9 April 2018, melalui proses lelang. "Tukang yang kerja itu menemukan satu bom jenis mortir di bawah meja kompor dengan posisi berdiri," jelas Husni.

Selanjutnya, oleh Nono dipindahkan ke dalam lemari. Setelah itu, Nono melaporkan temuan itu kepada Soni. "Nah, barulah melapor ke kita," ujarnya.

Husni menambahkan, saat ini mortir tersebut sudah diserahkan ke Tim Gegana Brimob Polda Kalbar. "Kita sudah mendatangi dan mengamankan bom aktif tersebut. Sudah kita serahkan ke Tim Gegana serta akan memeriksa pemilik rumah, Yansen," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak