Ringankan Beban Warga, Petebu Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah di Karanganyar

Jum'at, 12 Januari 2024 - 11:37 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Petebu Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah di Karanganyar
Relawan Petebu Dukung Ganjar Jateng menggelar pasar sembako murah di Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (11/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARANGANYAR - Naiknya harga bahan pokok membuat masyarakat kian sulit. Untuk meringankan beban masyarakat relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Jateng menggelar pasar sembako murah di Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (11/1/2024).

Dengan potongan harga 60%, masyarakat bisa mendapatkan beras 1 kilogram, minyak 1 liter, dan gula 1 kilogram seharga Rp20.000. "Harga bahan pokok itu mahal, terutama beras. Dengan adanya kegiatan ini warga Desa Bakalan mendapat harapan baru dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud bahwa dengan terpilihnya beliau, sembako murah, pangan lebih mudah, dan petani makmur," kata Korda Petebu Dukung Ganjar Kecamatan Jumpolo Sukadi.

Selain bazar sembako murah, relawan juga menyosialisasikan program satu keluarga miskin satu sarjana yang digagas paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Program ini solusi mengentaskan kemiskinan dan pemerataan ekonomi di Indonesia.

"Programnya yang dilakukan ini selaras dengan program satu keluarga miskin satu sarjana. Harapan besar untuk warga di sini anaknya itu ada yang bisa melanjutkan sampai sarjana mendapat fasilitas dari Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Pardayanto, seorang petani yang ikut serta dalam tebus sembako murah merespons positif kegiatan ini. Menurutnya, program ini tepat sasaran ini karena dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama seminggu.

"Sembako murah yang dihadirkan relawan Ganjar-Mahfud ini bagus. Beras itu di pasaran per kilonya sudah mencapai Rp12.000-14.000. Jadi luar biasa programnya," katanya.

Masyarakat yang menebus sembako murah juga mendapatkan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini diharapkan semakin menyatukan dukungan untuk Ganjar-Mahfud se-Jawa Tengah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)