Relawan Ganjar-Mahfud NTB Sediakan Internet Cepat dan Gratis bagi Warga Pelosok

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:10 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud NTB Sediakan Internet Cepat dan Gratis bagi Warga Pelosok
Relawan Ganjar-Mahfud NTB membantu warga mendapatkan internet gratis di Dusun Bongak, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (10/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK - Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) membantu warga mendapatkan internet gratis di Dusun Bongak, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Mereka memasang perangkat pemancar jaringan internet di Dusun Bongak.

Dengan kecepatan berkisar 40-50 Mbps, perangkat tersebut dapat membantu warga berseluncur di internet dengan cukup cepat. Bantuan ini diberikan agar warga di pelosok memiliki kesempatan yang sama dengan warga di perkotaan untuk mengakses internet cepat.

"Kita berharap pemuda setempat dan warga bisa mengakses segala berita-berita terbaru. Baik itu masalah politik, dan hal-hal lain sehingga tidak menjadi tertinggal," kata Korwil GMC NTB Muhammad Arifi, Rabu (10/1/2024).

Arifi menjelaskan, sebelum dilakukan pemasangan perangkat, relawan terlebih dahulu mensurvei akses internet di lokasi tersebut. "Karena di sini salah satu tempat yang memang tergolong pelosok. Sehingga jaringan atau akses internetnya masih tergolong lemot," jelasnya.

Pemasangan perangkat pun dilakukan dengan bergotong royong. Relawan menggandeng para pemuda setempat untuk bekerja sama memasang perangkat di pusat dusun.

"Kita lihat antusiasme warga setempat, begitu kita selesai instalasi, mereka langsung memanfaatkan. Terutama manfaat untuk lebih banyak mengetahui visi misi Ayah Ganjar, terus program-program kerja paslon 03," ujarnya.

Dia melanjutkan, bantuan ini merupakan perwujudan dari salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud yang ingin memberikan perataan akses internet di Indonesia. Pasangan ini berkomitmen mengentaskan zona blank spot dalam rangka melayani masyarakat yang terkendala jaringan internet.

"Rencana kegiatan berikutnya dari kita itu kegiatan yang sama, instalasi internet gratis. Karena memang kita ingin program unggulan Ganjar-Mahfud," tegasnya.

Salah satu pemuda dusun setempat, Idham mengaku internet gratis ini sangat bermanfaat baginya. Dia mengatakan, sebelumnya harus mengeluarkan biaya cukup mahal untuk membeli voucer internet.

"Manfaatnya terutama bisa akses tentang politik terkini, yang sebelumnya tidak bisa karena internet sangat mahal, dan ada ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jadi masyarakat di sini bisa dapat informasi lebih cepat, dan bisa update tentang berita terkini," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)