Tumplek Blek! Ribuan Nelayan Brebes Antusias Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:55 WIB
loading...
Tumplek Blek! Ribuan Nelayan Brebes Antusias Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo
Nelayan tumplek blek menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Desa Kaliwlingi, Kabupaten Brebes, Rabu (10/1/2024). Foto/MNC Media
A A A
BREBES - Nelayan tumplek blek menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Desa Kaliwlingi, Kabupaten Brebes, Rabu (10/1/2024). Mereka bahkan rela sudah menunggu capres nomor urut 03 itu hingga berjam-jam.

Melihat mobil rombongan Ganjar , para warga dan nelayan berlarian merangsek untuk berebut salaman. Ganjar kemudian membuka kaca jendela mobilnya lalu membalas sapaan dan ajakan salaman itu.

Setibanya di lokasi, Ganjar Pranowo, yang juga diusung oleh Partai Perindo, langsung menghampiri nelayan yang sedang memperbaiki jala di atas kapalnya dan mendengar keluhan mereka. Setelah itu, Ganjar naik ke atas panggung dan menyapa ribuan nelayan yang sudah menunggunya.



"Tadi ada yang mengeluhkan soal tangkapan ikannya tidak sebanding dengan modalnya. Kemudahan mendapatkan solar, tangkapan sampai bagaimana sistem jualnya agar mereka tidak rugi," kata Ganjar seusai acara.

Menurut Ganjar, keluhan dari para nelayan harus segera direspon pemerintah agar nelayan bisa sejahtera. “Kita terus memberi perhatian kepada nelayan. Apa yang menjadi keluhan harus diatasi,” ujarnya.
Tumplek Blek! Ribuan Nelayan Brebes Antusias Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo


Perhatian Ganjar terhadap nelayan bukan hanya wacana belaka. Beberapa waktu lalu, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu meluncurkan program pemutihan utang bagi nelayan.



"Sekitar Rp190-an miliar kalau tidak salah, (bisa) lebih kecil lagi. Karena jumlah nelayan sekitar 2,2 juta orang. Jumlah itu relatif lebih kecil dibanding KUR petani yang mencapai Rp600 miliar," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)