Kebijakan Pembangunan Daerah Pangandaran Perlu Dikaji secara Ilmiah dan Akademis

loading...
Kebijakan Pembangunan Daerah Pangandaran Perlu Dikaji secara Ilmiah dan Akademis
Koordinator Kegiatan Diskusi Ogi Wiguna
PANGANDARAN - Forum Pemuda Pangandaran akan menggelar diskusi terkait kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Pangandaran.

Koordinator Kegiatan Ogi Wiguna mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan digelar Jum'at, (14/08/2020) Pukul 13.00 WIB di Aula Sekretariat Daerah Lantai 2.

"Kegiatan diskusi yang akan dilaksanakan sebagai salah satu kontrol terhadap kebijakan Pemerintah Daerah Pangandaran dalam melaksanakan pembangunan selama 4 tahun terakhir," kata Ogi.

Ogi Wiguna menambahkan, kebijakan selama 4 tahun terakhir sudah seharusnya menjadi bahan kajian secara akademis dan ilmiah.

"Mari kita bedah kebijakan Pemerintah Daerah Pangandaran sudah sinkron dengan LKPJ dan berdasarkan RPJMD atau belum," tambahnya.

Ogi menjelaskan, dengan dibedahnya kebijakan Pemerintah Daerah melalui forum diskusi akan menjadi referensi bagai masyarakat untuk mempertegas arah kebijakan kedepan.

"Selain menjadi referensi, masyarakat juga bisa memahami tahapan dan prosedur juga teknis pembangunan yang sedang dilaksanakan dan bakal dilakukan," jelasnya.

Ogi menilai, cara pandang masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah Daerah terkadang berdasarkan asumsi dan presepsi yang tidak dilandasi data.

"Melalui forum diskusi mari bersama kita bedah arah kebijakan Pemerintah Daerah dan progres yang sudah direalisasikan dan yang belum direalisasikan," terang Ogi.

Rencananya kegiatan diskusi tersebut bakal dihadirkan Bupati Pangandaran dan beberapa OPD di Kabupaten Pangandaran.

"Semoga diskusi yang digelar bisa menjadi rekomendasi strategis kepada Pemerintah Daerah secara objektif," paparnya.

Ogi menegaskan, apabila diskusi berjalan dengan mengedepankan cara pandang secara ilmiah dan akademis bakal terjawab secara objektif.

"Apakah kebijakan pembangunan Pemerintah Daerah Pangandaran berdasar atas kebutuhan atau keinginan semata," tuturnya.
(atk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top