Hujan Deras Guyur Kabupaten Musi Rawas, Buaya Bermunculan di Sungai

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:09 WIB
loading...
Hujan Deras Guyur Kabupaten Musi Rawas, Buaya Bermunculan di Sungai
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Musi Rawas membuat debit air sungai naik dan meluap sehingga buaya bermunculan ke permukaan. Foto/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Musi Rawas membuat debit air sungai naik dan meluap sehingga buaya bermunculan ke permukaan. Buaya yang naik kepermukaan sungai menjadi tontonan warga Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Buaya yang muncul ke permukaan sungai viral di media sosial facebook, Rabu (10/1/2024). Apalagi buaya sepanjang sekitar 2 meter itu sempat naik ke area perkebunan karet warga yang tergenang banjir.

Warga memberi nama buaya itu Kliwon. Masyarakat sekitar diimbau tidak mendekati lokasi. Pihak terkait sudah memasang papan peringatan bertuliskan "Awas Binatang Buas".



“Kalau digetok jembatannya dia keluar. Bawa ikan mati, dilempar dia keluar. Karena sering diumpan orang. Dia kalau lagi banjir suka muncul," kata Roni Susanto, seorang warga sekitar.

Roni mengungkapkan, buaya tersebut sempat naik ke kebun karet yang berdampingan dengan sungai, Selasa (9/1/2024). Buaya yang muncul menjadi perhatian warga sekitar yang kebetulan melintas.

“Buaya ini masuk kebun karet, sebab pinggirnya kebun karet. Sekarang kondisi debit air belum turun. Bahkan warga juga sudah hafal dengan buaya itu,” katanya.

Roni mengungkapkan, dulu di sungai tersebut banyak buaya dan rawan. Polsek Purwodadi melalui Bhabinkamtibmas bersama Kasi Trantib Kecamatan dan Kades Sadar Karya mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati.



“Warga Desa Sadar Karya harus berhati-hati saat beraktivitas di Sungai Ketuan karena saat ini ada kemunculan buaya di tepi jembatan pinggir sungai. Jadi warga yang melintas di jembatan agar lebih berhati-hati," kata Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)