Hadiri Kampanye Caleg Perindo Anang Iskandar, Ratusan Warga Banyu Urip Surabaya Rela Hujan-hujanan

Selasa, 09 Januari 2024 - 20:54 WIB
loading...
Hadiri Kampanye Caleg Perindo Anang Iskandar, Ratusan Warga Banyu Urip Surabaya Rela Hujan-hujanan
Ratusan warga menghadiri kampanye Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 dari Partai Perindo, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar di Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya pada Selasa (9/1/2024). Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - Ratusan warga menghadiri kampanye Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1 dari Partai Perindo, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar di Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya pada Selasa (9/1/2024).

Meski hujan turun deras, warga tetap antusias membanjiri kampanye mantan Kapolrestabes Surabaya tersebut. Dalam kampanyenya, Anang Iskandar menyampaikan sejumlah program kerakyatan Partai Perindo. Diantaranya, pembagian gerobak bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Tapi, dalam kesempatan ini, kita tidak bagi-bagi gerobak, namun kita akan menjual minyak goreng murah atau tebus murah,” kata Anang yang didampingi Caleg DPRD Surabaya Dapil 4, Michael SH MH.

Anang menjelaskan, pihaknya tidak membagikan minyak goreng secara gratis karena itu merupakan pelanggaran kampanye. Tebus murah minyak goreng ini sendiri merupakan bagian dari program Partai Perindo.



“Kami harap, dengan kegiatan ini masyarakat mengetahui bahwa Partai Perindo ikut kontestasi Pemilu 2024 dan mencoblos Partai Perindo,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, baik Anang Iskandar maupun Michael SH MH memberikan edukasi tata cara memilih dan mencoblos yang benar kepada sekitar warga yang hadir. Ditengah guyuran hujan, warga tetap bersemangat dan antusias mengikuti acara kampanye ini hingga selesai.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Ini karena mereka menghargai Partai Perindo yang hadir ditengah-tengah masyarakat,” tandas Anang.

Sementara itu, Caleg DPRD Surabaya Dapil 4, Michael SH MH menambahkan, minyak goreng yang dijual dalam acara ini seharga Rp5.000 per liter. Harga ini jauh dibawah pasaran yang dikisaran Rp15.000 per liter. Kegiatan ini, kata dia, merupakan bagian dari program ketahanan pangan. “Tebus murah minyak goreng bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan pokok,” katanya.

Salah satu warga, Narti (53) menyambut baik acara tebus murah minyak goreng ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu warga, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga murah. Mengingat saat ini sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Utamanya minyak goreng. “Pokoknya saya doakan Partai Perindo menang,” ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)