Cair Banget, Ganjar Dialog dan Dangdutan Bareng Anak Muda Cilacap

Selasa, 09 Januari 2024 - 19:25 WIB
loading...
Cair Banget, Ganjar Dialog dan Dangdutan Bareng Anak Muda Cilacap
Ganjar Pranowo bertemu dengan kaum milenial dan generasi Z di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Foto/Fariz Abdullah/MPI
A A A
CILACAP - Calon Presiden RI (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berdialog dengan kaum milenial dan generasi Z di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Berlokasi di Fourtrees Cilacap, Ganjar disambut meriah anak-anak muda saat tiba di lokasi.

Dalam membuka dialog, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengajak ngobrol dengan pelajar, yang di antaranya adalah siswa SMKN Jateng semiboarding yang ia inisiasi. Rupanya, siswa tersebut berasal dari Papua.

"Itu yang dari Papua, namanya siapa, kenapa sekolahnya jauh sampai Cilacap?" tanya Ganjar.

Siswa itu ternyata bernama Alpius Pekei kelas XII di SMK. Ia memilih menempuh pendidikan di Cilacap karena orang Papua menilai pendidikan di Jawa Tengah terbaik.



"Nama saya Alpius Pekei asal Timika, Papua. Saya sekolah di sini karena tahunya orang Papua pendidikan di Jawa Tengah bagus," jawab Alpius.

Lalu, Ganjar juga menanyakan siswa yang lain soal pendidikan di Jawa Tengah. Ia memastikan sekolah di Jawa Tengah itu gratis, tidak ada pungutan liar.

"Sekolahnya gratis ya. Kalau SMKN Jateng gratis asrama, seragam juga gratis, dapat makan gratis," ungkap Ganjar.

Di acara yang berlangsung sekira satu jam itu menjadi tambah hangat karena beberapa di antara pemuda menyuguhkan kebolehannya untuk bernyanyi ataupun membacakan puisi.

Hilman Arun, misalnya, mahasiswa UNY itu tampil dengan membaca puisi karya Sapardi Djoko Damono berjudul "Selamat Pagi, Indonesia". Selanjutnya, Novi yang menyanyikan lagu dangdut "Suket Teki".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)