8 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Tiga Orang Luka Berat

Senin, 02 April 2018 - 18:58 WIB
8 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Tiga Orang Luka Berat
8 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Tiga Orang Luka Berat
A A A
PURWAKARTA - Delapan kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Cipularang, Km 84+600 Jalur B (Bandung arah Jakarta), Kampung Ciganea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/4/2018). Akibat kecelakaan tersebut tiga orang mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta.

Kedelapan kendaraan yang terlibat tabrakan itu, adalah Bus Budiman bernopol Z 7670 HC, Fortuner D 1192 PH, Avanza D 1193 SD, Bus Primajasa B 7421 IW, Bus Medal Sekarwangi Z 756 AA, Truk sayur D 8918 WB, Terios D 1588 TQ serta Xenia D 1905 TOI.

Keterangan yang dihimpun SINDOnews, kecelakaan itu berawal di sekitar Km 84 yang sedang dilakukan perbaikan sehingga terjadi penyempitan jalan. Akibatnya, kendaraan yang melintas mengalami perlambatan dan antrean.

Saat terjadi antrean, tiba tiba sana Bus Budiman melaju kencang dan tak mampu mengendalikan kecepatannya. Bus pun menabrak Fortuner dan Avanza yang sedang melaju lambat. Saat bersamaan Bus Primajasa yang juga melaju di bahu jalan menabrak Bus Budiman tersebut. Bus pun menabrak truk sayuran, Terios, dan Xenia.

Jarot, seorang korban kecelakaan dan pemilik Avanza D 1193 SD menuturkan, ketika ada antrean Bus Budiman yang awalnya menabrak Fortuner dan kendaraan miliknya, terjadi kembali tabrakan oleh Bus Primajasa yang menabrak sejumlah kendaraan.

Sementara petugas PJR Tol Cipularang Ipda Tumpak Marpaung mengungkapkan, kecelakaan beruntun itu diduga akibat kurang antisipasinya pengemudi bus. “Tiga korban yang mengalami luka berat merupakan penumpang dari Bus Primajasa,” ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0838 seconds (0.1#10.140)