Muncul di Permukiman, Buaya 2 Meter Ditangkap Warga

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:02 WIB
Muncul di Permukiman, Buaya 2 Meter Ditangkap Warga
Muncul di Permukiman, Buaya 2 Meter Ditangkap Warga
A A A
PEKANBARU - Warga Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya. Hewan buas ini menampakkan diri di tempat anak-anak bermain air.

Kapolsek Kempas AKP Oka Mahendra Syahrial menjelaskan bahwa buaya itu muncul di bawah jembatan parit di wilayah Kempas, tepatnya dekat rumah seorang warga bernama Sadiman.

"Buaya yang diamankan warga itu panjangnya sekitar 2 meter," ucap Kapolsek Kempas AKP Oka Mahendra Syahrial, Kamis (29/3/2018).

Dia mengatakan, buaya itu muncul pukul 14.00 WIB dan dilihat warga bernama Sadiman. Saat itu, Sadiman melihat buaya tersebut berada di bawah jembatan. Kondisi parit sedang surut sehingga buaya tersebut terlihat jelas.

Sadiman pun melaporkan hal ini ke warga lain. Warga lalu mengepung buaya. Dengan menggunakan perlengkapan seadanya, buaya tersebut berhasil ditangkap.

Setelah itu, buaya diikat dengan menggunakan tali. Berhasil menaklukkan buaya, warga pun membawa buaya tersebut ke rumah Sadiman. "Di tempat lokasi buaya muncul selama ini adalah tempat anak-anak mandi," ucap Kapolsek.

Dengan kemunculan buaya, pihak kepolisian mengimbau agar berhati-hati jika di perairan. "Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan koordinasi dengan pihak BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Riau. Untuk sementara buaya tersebut dititipkan di rumah warga," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9014 seconds (0.1#10.140)