TPD Sumut Optimistis Ganjar-Mahfud Semakin Dicintai Rakyat

Senin, 08 Januari 2024 - 09:27 WIB
loading...
TPD Sumut Optimistis Ganjar-Mahfud Semakin Dicintai Rakyat
Suasana nonton bareng debat ketiga pasangan capres dan cawapres bersama kaum milenial yang memadati Posko TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Jalan Sei Serayu Nomor 52 Medan, Minggu (7/1/2023). Foto/Wahyudi AS/MPI
A A A
MEDAN - Debat ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dari Istora Senayan Jakarta pada Minggu malam, 7 Januari 2024 malam tadi akan membuat pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD semakin dicintai rakyat Indonesia.

Hal itu karena debat yang mengambil tema pertahanan, keamanan, globalisasi, geopolitik, politik luar negeri, dan hubungan internasional itu, semakin menunjukkan kapasitas Ganjar Pranowo sebagai pemimpin terbaik bagi Indonesia ke depan.

“Beliau sangat menguasai tema mulai dari isu pertahanan mulai dari aspek teknis, aspek teknologi dan peningkatan kapasitas institusi dan lembaga yang bertugas,” kata Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Ramses Simbolon usai nonton bareng pelaksanaan debat ketiga pasangan capres dan cawapres bersama kaum milenial yang memadati Posko TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Jalan Sei Serayu Nomor 52 Medan, Minggu (7/1/2023).

Ramses menjelaskan, sejak debat pertama dan kedua capres/cawapres sudah memperlihatkan jika Ganjar Pranowo selalu menyampaikan jawaban-jawaban yang sangat lugas mengenai program yang dibarengi dengan nalar penganggaran serta nalar politis. Berbeda dengan calon lain yang justru kerap terjebak dengan emosi pribadi sehingga tidak memberikan jawaban secara substansi.



“Kita bisa lihat, calon lain sering terjebak dengan emosi pribadi saat dimintai tanggapan mengenai program termasuk ketika dikritik terkait ide gagasannya. Masyarakat saya kira sudah semakin bisa melihat, Ganjar yang terbaik,” ungkapnya didampingi beberapa perwakilan dari pengurus partai koalisi seperti Joko Lelono dari Perindo Sumut dan beberapa pengurus relawan serta simpatisan Ganjar-Mahfud MD Sumut.

TPD Ganjar-Mahfud Sumut menurut Ramses akan semakin gencar dalam mensosialisasikan program, gagasan dan ide Ganjar-Mahfud di Sumatera Utara. Sebab lewat sosialisasi inilah mereka masyarakat akan semakin diyakinkan untuk memilih orang baik untuk memimpin Indonesia.

“Tetap kami gaungkan bahwa orang baik harus kita dukung untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik,” pungkas Ramses.

Diketahui TPD Ganjar-Mahfud MD Sumut yang dipimpin oleh Paul Baja M Siahaan menjadikan nonton bareng sebagai agenda rutin mereka. Paul Baja yang juga caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI mengatakan, hal ini untuk menjembatani masyarakat dalam mendapatkan edukasi politik.

“Dengan memfasilitasi masyarakat khususnya kaum milenial nobar debat capres, kita ingin menunjukkan langsung kepada mereka siapa pemimpin terbaik. Agar jangan salah pilih, ini bagian dari edukasi politik,” kata Paul Baja M Siahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)