Tanggap Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, BRI Peduli Distribusikan Obat-obatan

Minggu, 07 Januari 2024 - 23:21 WIB
loading...
Tanggap Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, BRI Peduli Distribusikan Obat-obatan
BRI Peduli mendistribusikan obat-obatan, sembako, dan air mineral untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Foto/Istimewa.
A A A
FLORES TIMUR - Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, erupsi dan mengeluarkan abu panas sejak Senin 1 Januari 2024. BRI Peduli bergerak cepat dengan mendistribusikan obat-obatan, sembako, dan air mineral untuk warga yang terdampak.

Badan Meteorologi dan Geofisika telah menetapkan status siaga darurat bencana alam imbas erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki berlaku sejak 1 Januari 2024 hingga 14 Januari 2024. Berbagai bantuan tanggap bencana diberikan untuk meringankan beban para korban.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernandi mengatakan, gerak cepat penyaluran bantuan kepada korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki merupakan wujud kepedulian BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).



“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (7/1/2024).

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui BRI Kantor Cabang Larantuka yang merupakan unit kerja terdekat dengan wilayah terdampak bencana. Hendy menginformasikan bahwa layanan perbankan pada BRI Unit Kerja Boru yang berada di wilayah sekitar Gunung Lewotobi Laki-laki tidak terdampak secara signifikan.

Dapat dipastikan bahwa layanan tetap berjalan normal dan diharapkan kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali. “Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah terdampak tetap berjalan tanpa gangguan dan terus melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana,” tambah Hendy.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)