Penderita Gizi Buruk Ini Terbaring Lemah di RSUD Soe

Selasa, 27 Maret 2018 - 10:21 WIB
Penderita Gizi Buruk Ini Terbaring Lemah di RSUD Soe
Penderita Gizi Buruk Ini Terbaring Lemah di RSUD Soe
A A A
SOE - Marfen Taopan, (2 bulan) balita penderita gizi buruk harus terbaring lemah di salah satu ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Timor Tengah Selatan, NTT.

Padahal, anak dari pasangan Oktofianus Taopan dan Antoneta Taneo asal Desa Nai, Kecamatan Kie ini sebelumnya lahir normal di RSUD Soe sebulan yang lalu dengan berat badan 2.200 gram.

Namun setelah dibawa kembali ke kampung, kesehatan Marfen ini terus menurun, kondisi fisiknya terlihat seperti kulit membungkus tulang dan sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas Kesehatan TTS Irene Ate membenarkan adanya Kasus Gizi buruk, dirinya menuding ibu balita kurang memberikan memberikan asupan gizi dan juga ASI kepada bayi dengan telaten.

"Ya ada pasien yang dari Ki’e itu ibunya tidak rutin berikan ASI, terus sesuai hasil survei teman-teman dari Dinkes ternyata mereka tidur di rumah bulat nah itu sirkulasi udara kurang bagus," ungkap Irene Ate, Selasa (27/03/2018).

Marfen sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit setelah kondisi kesehatannya terus menurun akibat kurangnya asupan gizi dan kurangnya perawatan oleh ibunya.

Kendati demikian pasien ini terus mendapat penanganan medis dari rumah sakit setempat, Pemerintah Daerah (Pemda) pun berencana menggratiskan biaya perawatan pasien ini hingga normal kembali.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1550 seconds (0.1#10.140)