Momen Bahagia Ratusan Napi Lapas Rangkasbitung Santap Nasi Liwet Daun Pisang

Sabtu, 06 Januari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Momen Bahagia Ratusan Napi Lapas Rangkasbitung Santap Nasi Liwet Daun Pisang
Momen Napi Lapas Rangkasbitung merayakan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan makan nasi liwet bersama. Foto/MPI/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Raut wajah bahagia terpancar dari para narapidana (Napi) di Lapas Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 6 Januari 2024. Bagiamana tidak, mereka bisa menyantap nasi liwet bersama-sama di atas daun pisang yang dijajarkan di lapangan Lapas Rangkasbitung.

Suwardi salah seorang Napi merasa senang lantaran momen makan bersama di tengah lapangan jarang terjadi. Apalagi, para petugas Lapas juga ikut nimbrung makan bersama.

”Seneng banget, semoga saja acara makan nasi liwet bareng ini bisa terus dilakukan oleh pihak Lapas,” kata Suwardkepada wartawan, Sabtu (6/1/2023).



”Karena dengan acara makan bareng nasi liwet ini sebagai ajang silaturahmi dan keakraban antara para napi dengan pegawai Lapas Rangkasbitung,” sambungnya.

Kepala Lapas Rangkasbitung Suriyanta Leonardo Situmorang mengatakan aksi makan liwet bareng ini merupakan bentuk rasa syukur karena pihak Lapas berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di tahun 2023 termasuk predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).



”Dengan telah menerima beberapa penghargaan ini, pihak Lapas mengadakan makan nasi liwet bersama semua napi yang berada di Lapas Rangkasbitung,” kata dia.

Untuk memeriahkan momen kebahagian itu, kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur.”Semua menikmatinya, tidak ada perbedaan antara pegawai dan napi, semua duduk berbarengan sambil menyantap hidangan nasi liwet tersebut,” tukasnya. (Fariz Abdullah)
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)