Relawan Ganjar-Mahfud Bazar Beras Murah di Lombok Timur, Sasar Warga Prasejahtera

Jum'at, 05 Januari 2024 - 13:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Bazar Beras Murah di Lombok Timur, Sasar Warga Prasejahtera
Relawan Ganjar-Mahfud NTB menggelar bazar beras murah di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (4/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK TIMUR - Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar bazar beras murah di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Relawan pendukung paslon nomor urut 3 ini menyasar warga prasejahtera untuk menjadi penerima manfaat dalam kegiatan ini.

Salah satu relawan, Imam Fahrozi menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei akan banyaknya warga prasejahtera di daerah Pringgasela. Sehingga pihaknya memutuskan menggelar bazar murah di wilayah tersebut.

"Kita sudah melakukan survei, khususnya di Pringgasela. Warga yang prasejahtera sangat banyak di sini. Jadi kami targetkan warga di sini," kata Imam, Kamis (4/1/2023).

Diharapkan, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga di tengah kelonjakan harga pangan. Warga dapat menghemat pengeluarannya dengan bazar beras murah ini.

"Goals-nya untuk menghemat uang warga di sini, sebenarnya mereka mengeluarkan uang Rp30.000, tapi hari ini mereka hanya mengeluarkan Rp10.000 untuk 2 kg beras," jelasnya.

Warga pun terlihat ceria saat mendapat beras dengan harga miring tersebut. Meski cuaca cukup terik, mereka tetap semangat mengantre untuk bisa mendapat beras tersebut.

Melihat tingginya antusiasme warga, relawan Ganjar-Mahfud pun berkomitmen untuk kembali menggelar kegiatan serupa di wilayah lainnya. "Rencana berikutnya kita masih akan menggelar aksi sosial, dan bazar (murah) di wilayah sekitar Lombok," ujarnya.

Raudatul Ummah, salah satu warga mengaku senang atas diselenggarakannya bazar murah dari relawan Ganjar-Mahfud. Dia bisa berhemat dengan adanya bazar beras murah ini. "Senang banget. Pengeluaran yang buat beli beras, bisa buat beli keperluan yang lain. Lebih hemat, pokoknya mantap," katanya.

Dia berharap relawan bisa kembali mengadakan bazar murah di Pringgasela. Bukan hanya beras, namun juga bahan pangan lainnya. "Dan kuotanya lebih besar lagi, karena banyak banget masyarakat yang membutuhkan. Di sini ekonominya menengah ke bawah," harapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2060 seconds (0.1#10.140)