Wahana Asia Eropa Park Ambruk Dihantam Angin Kencang yang Menerjang Tulungagung

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Wahana Asia Eropa Park Ambruk Dihantam Angin Kencang yang Menerjang Tulungagung
Wahana Asia Eropa Park di wilayah Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung porak-poranda diterjang angin kencang. Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
TULUNGAGUNG - Angin kencang tanpa hujan tiba-tiba menerjang sebagian wilayah Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Rabu sore (3/1/2024).

Di wilayah Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, terjangan angin telah memorak-porandakan sebuah wahana permainan Asia Eropa Park.



Sebagian besar konstruksi bangunan wahana dunia fantasi itu ambruk. Padahal wahana yang berdiri di atas tanah lapangan desa itu baru berusia lima bulan.

“Ambruk diterjang angin,” tutur Hadi warga setempat Rabu sore (3/1/2024).

Angin kencang berlangsung tidak lama. Namun imbas yang ditimbulkan dari terjangan angin cukup merusak. Melihat banyaknya bangunan Asia Eropa Park yang ambruk, warga pun heboh berdatangan.

Dari pantauan di lapangan, sebagian besar bangunan gapura masuk wahana Asia Eropa Park terlihat ambruk. Konstruksi bangunan yang disusun atas kerangka baja ringan tidak kuat menahan terjangan angin.



Angin juga membuat sejumlah patung bergaya Eropa dan Asia yang menjadi daya tarik wahana, terjungkir balik. Beberapa di antaranya putus pada bagian kepala dan tangan.

Beruntung, peristiwa yang terjadi tidak sampai memakan korban. “Kalau ditambah hujan bisa jadi kerusakannya lebih parah,” kata Hadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)