Ditinggal Ibunya Salat di Masjid, Urat Kaki Bocah Putus Terjepit Eskalator

Minggu, 18 Maret 2018 - 06:19 WIB
Ditinggal Ibunya Salat di Masjid, Urat Kaki Bocah Putus Terjepit Eskalator
Ditinggal Ibunya Salat di Masjid, Urat Kaki Bocah Putus Terjepit Eskalator
A A A
BANDA ACEH - Fadhil Prajana (6) bocah asal Desa Pasie Teungoeh, Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat menjadi korban kecelakaan di eskalator basement Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu 17 Maret 2018 sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban bersama keluarganya sedang berada di Banda Aceh untuk mengantar salah seorang anggota keluarga mereka yang sedang menempuh pendidikan di Pesantren Babul Maghfirah kota setempat.

Kemudian ibu korban Sri Mawarni (39), yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil dan anggota keluarga lainnya menyambangi masjid kebanggan orang Aceh tersebut.

"Ibu korban melaksanakan salat Ashar di Masjid Raya Baiturrahman. Saat itu, korban bersama kakaknya bernama Rizka, Alya dan Eza di halaman masjid," kata Ferdi saat dikonfirmasi.

Setelah itu, Ferdi menjelaskan, tak disangka korban berlarian menuju eskalator sedang aktif dalam kondisi yang bergerak turun. Dan korban pun hendak naik ke atas tetapi pada eskalator yang berlawanan sehingga celana korban tersangkut di eskalator. Seorang petugas yang melihatnya langsung menghubungi operator untuk mematikan eskalator itu.

"Ada petugas di bagian eskalator melihat kondisi korban sedang tersangkut celana dan kakinya di eskalator, kemudian petugas langsung menghubungi operator untuk menyuruh mematikan mesin," jelasnya.

Akhirnya, setelah petugas membuka tangga eskalator korban langsung diboyong ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) oleh salah seorang pengunjung masjid lainnya menggunakan kendaraan roda empat yang saat itu berada di lokasi kejadian. Korban langsung mendapatkan penanganan medis.

"Korban dirontgen petugas medis dan dinyatakan urat tendor di bagian kaki sebelah kanan putus. Korban akan dioperasi untuk penyambungan urat tendor kaki korban sebelah kanan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6654 seconds (0.1#10.140)