Pastikan Edaran Wali Kota Padang Berjalan, Wawako Padang Pantau Titik Keramaian Malam Tahun Baru

Senin, 01 Januari 2024 - 10:29 WIB
loading...
Pastikan Edaran Wali Kota Padang Berjalan, Wawako Padang Pantau Titik Keramaian Malam Tahun Baru
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar saat melakukan pemantauan titik-titik lokasi yang berpotensi mengundang keramaian, pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023).
A A A
KOTA PADANG - Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, melakukan pemantauan titik-titik lokasi yang berpotensi mengundang keramaian, dalam rangka menindaklanjuti edaran yang telah dikeluarkan oleh Wali Kota Padang, terkait larangan mengadakan kegiatan yang mengundang keramaian pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023).

Ada pun beberapa titik yang dikunjungi oleh Ekos Albar adalah LPC Danau Cimpago di Kecamatan Padang Barat dan Pantai Padang.

Disampaikan Ekos Albar, secara umum situasi dan kondisi Kota Padang pada malam tahun baru relatif kondusif, dan warga Kota Padang umumnya mematuhi edaran yang sudah dikeluarkan oleh Wali Kota Padang.

“Alhamdulillah, situasi dan kondisi relatif kondusif. Memang ada beberapa titik yang macet, karena warga dan wisatawan yang berlibur, tapi terkendali. Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah mengindahkan edaran yang dikeluarkan oleh Wali Kota Padang,” beber Ekos.

Dijelaskan Ekos Albar bahwa edaran Wali Kota Padang itu adalah salah satu upaya pencegahan perayaan tahun baru yang berlebihan dan tidak sesuai dengan adat budaya masyarakat Minangkabau.

Mendampingi Ekos Albar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan, menjelaskan beberapa titik kemacetan mayoritasnya berada di akses menuju Pantai Padang.

“Titik macet berada di depan LP, Siti Nurbaya, Simpang NPM dan Simpang Pujasera. Tapi masih terkendali karena sudah diberlakukan jalur satu arah,” jelas Ances yang hadir bersama Kasatpol PP Chandra Eka Putra, dan Kadis Pariwisata Yudi Indra Syani.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)