Relawan Kenalkan KTP Sakti Ganjar-Mahfud, Warga Sambut Antusias

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:39 WIB
loading...
Relawan Kenalkan KTP Sakti Ganjar-Mahfud, Warga Sambut Antusias
Relawan KawanJuang GP menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Sindangreret, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan KawanJuang GP ikut mengenalkan program KTP Sakti yang diusung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Kartu itu untuk menyalurkan bermacam bantuan kepada masyarakat, mulai dari bantuan kesehatan, pendidikan hingga bantuan usaha sehingga tepat sasaran.

Salah satu koordinator KawanJuang GP Irma Rahmawati mengungkapkan pentingnya KTP Sakti yang menjadi andalan Ganjar-Mahfud. "Kalau sekarang ada beberapa kartu, nanti bila Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih cukup dengan satu kartu saja, KTP Sakti," katanya saat bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Sindangreret, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023).

Irma juga menekankan kembali cita-cita Ganjar-Mahfud yang ingin menghadirkan puskesmas beserta dokter dan tenaga kesehatan di setiap desa. "Bila Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih, akan ada satu puskesmas di setiap desa," ujarnya.

Di Kampung Sindangreret, relawan KawanJuang GP melakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah sembako. Acara ini disambut antusias oleh warga setempat.

Salah satu warga, Imas, mengucapkan terima kasih kepada Ganjar dan Mahfud. Dia juga mendoakan agar pasangan ini terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

Ganjar Pranowo meluncurkan KTP Sakti di Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 30 Desember 2023. Menurut Ganjar, program KTP Sakti dapat menjadi solusi untuk penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran, karena profil yang digunakan berasal dari data diri yang tercantum pada KTP.

Dalam penerapan Program KTP Sakti atau Satu Kartu Terpadu Indonesia, masyarakat hanya perlu menyertakan KTP untuk menerima beragam bantuan sosial antara lain Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH juga ada program satu keluarga satu sarjana, beras miskin (raskin).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)