Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Patroli Serentak

Sabtu, 30 Desember 2023 - 21:07 WIB
loading...
Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ditlantas Polda Riau Patroli Serentak
Ditlantas Polda Riau beserta satlantas jajaran secara serentak menggelar patroli bermotor dan bersepeda, Sabtu (30/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau beserta satlantas jajaran secara serentak menggelar patroli bermotor dan bersepeda. Kegiatan dilakukan di pusat perbelanjaan di pasar tradisional, pasar modern, taman hiburan dan tempat keramaian, Sabtu (30/12/2023).

Patroli ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib jelang Pemilu 2024 .

Sasaran patroli pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok masyarakat. Selain itu, petugas patroli juga memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas, bijak dalam menggunakan media sosial, serta tidak mudah terpengaruh berita hoaks menjelang pemilu.

“Petugas patroli hari ini melaksanakan patroli di Pasar Ramayana Pekanbaru dan Mall Ramayana. Sedangkan untuk Satlantas jajaran Polda Riau melaksanakan patroli di pasar – pasar tradisional, pasar modern, taman hiburan, serta tempat keramaian lainnya di wilayah hukumnya masing- masing, “ kata Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat kepada wartawan.

Saat ini, lanjut Taufik, masih berlangsung program Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yaitu Riau Tertib Berkeselamatan. “Dirlantas Polda Riau mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, bisa bekerja sama untuk menjaga dan menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024,”ujarnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Riau juga menerjunkan semua personel untuk melaksanakan Patroli Skala Besar alam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru. “Kami siap mengamankan malam pergantian tahun baru 2024 di semua pusat keramaian, kemacetan dan titik rawan kriminalitas yang ada di kota Pekanbaru, Riau,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)