Ledakan Maut di SPBU Berbek, 1 Tewas dan 4 Kritis

Kamis, 08 Maret 2018 - 13:19 WIB
Ledakan Maut di SPBU Berbek, 1 Tewas dan 4 Kritis
Ledakan Maut di SPBU Berbek, 1 Tewas dan 4 Kritis
A A A
SIDOARJO - Warga Berbek Waru, Sidoarjo, Jawa Timur mendadak heboh. Pasalnya sebuah ledakan dan kebakaran hebat terjadi di sebuah SPBU setempat, Kamis (8/3/2018).

Akibat peristiwa tersebut, satu warga tewas dan 4 lainnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar di sejumlah tubuhnya. Tak hanya itu, tercatat ada 3 kendaraan terbakar dan ikut rusak akibat insiden maut itu.

Lokasi kejadian yang mudah terbakar, menyebabkan petugas pemadam kebakaran dari PMK Surabaya dan Sidoarjo kesulitan memadamkan api. Delapan unit mobil PMK yang didatangkan ke lokasi kejadian, baru bisa memadamkan api sekitar 2 jam kemduian.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ledakan bermula ketika sebuah truk bermuatan tabung elpiji mengisi BBM di salah satu mesin pompa SPBU. Diduga karena percikan api langsung timbul ledakan dan kobaran api disekitar lokasi.

"Bahkan karena dahsyatnya ledakan, menyebabkan sejumlah mobil yang berada di sekitar lokasi ikut rusak. Kaca kantor SPBU pun pecah berantakan," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Untuk kepentingan penyelidikan, aparat memasang gari polisi dan melarang yang tidak berkepentingan memasuki tempat kejadian perkara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5019 seconds (0.1#10.140)