Spesies Iguana Baru Berlidah Oranye Ditemukan di China

Jum'at, 29 Desember 2023 - 21:08 WIB
loading...
Spesies Iguana Baru Berlidah Oranye Ditemukan di China
Spesies Iguana Baru Berlidah Oranye . FOTO/ IFL Science
A A A
NEW YORK - Sebuah tim peneliti dari China dan Amerika Serikat telah menemukan spesies iguana baru di Provinsi Yunnan, China. Iguana ini memiliki ciri khas lidah oranye cerah yang membedakannya dari spesies iguana lainnya.



Iguana baru ini diberi nama Ctenosaura dimidiata yunnanensis. Iguana ini memiliki panjang tubuh sekitar 60 cm, dengan lidah oranye cerah yang panjangnya sekitar 15 cm.

Seperti dilansir dari IFL Science, Jumat (29/12/2023) Iguana ini juga memiliki bintik-bintik hitam di tubuhnya.

Para peneliti menemukan iguana ini di hutan hujan tropis di Provinsi Yunnan. Iguana ini hidup di pohon-pohon dan memakan buah-buahan, serangga, dan hewan kecil lainnya.

Penemuan spesies iguana baru ini merupakan hal yang langka. Iguana merupakan salah satu kelompok reptil yang paling beragam, dengan lebih dari 300 spesies yang tersebar di seluruh dunia. Namun, hanya sekitar 10% dari spesies iguana yang telah dipelajari secara mendalam.

Penemuan spesies iguana baru ini dapat membantu para ilmuwan untuk mempelajari lebih lanjut tentang keragaman hayati reptil di dunia. Iguana ini juga dapat menjadi daya tarik wisata baru bagi Provinsi Yunnan.

Penemuan ini menunjukkan bahwa masih banyak spesies baru yang belum ditemukan di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)