Perayaan Natal Nasional 2023, Presiden Jokowi Ajak Jemaat Jaga Toleransi

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:29 WIB
loading...
Perayaan Natal Nasional 2023, Presiden Jokowi Ajak Jemaat Jaga Toleransi
Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional 2023 di Ghara Bethany Nginden, Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional 2023 di Ghara Bethany Nginden, Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam. Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari Natal tahun 2023 kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Presiden turut menyampaikan doa agar terang cahaya, damai, dan kasih Natal dapat menuntun umat Kristiani kepada kemuliaan serta masa yang gemilang.

"Semoga momentum untuk meraih Indonesia Maju menjadi negara maju yang adil, makmur, dan sejahtera bisa konsisten kita perjuangkan dan kita memperoleh kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Presiden.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beruntung karena mampu menjaga toleransi dalam keberagaman, menjaga persatuan di tengah kebhinekaan, dan memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Hal tersebut penting untuk modal utama dalam menghadapi tantangan kehidupan dunia dan memasuki tahun politik.



"Kita harus terus selalu menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga perdamaian. Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi, setuju?” Kata Presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap perayaan Natal Nasional 2023 memperkuat persatuan bangsa Indonesia.

“Saya juga sangat menikmati dan mengapresiasi perayaan Natal Nasional ini berlangsung sangat meriah. Dan harapannya negara damai bersama di bumi di hati dalam semangat Natal ini bisa terus memperkuat persatuan bangsa kita,” kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam.

Menparekraf Sandiaga menilai, perayaan Natal Nasional ini sangat spesial, sebab baru kali ini digelar secara langsung setelah pandemi COVID-19 melanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)