Kisah Petani Kolaka Selamat dari Penculikan Hantu Gegara Suara Adzan

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:56 WIB
loading...
Kisah Petani Kolaka Selamat dari Penculikan Hantu Gegara Suara Adzan
Dahlianto (41) warga Desa Tinete, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang diculik hantu. Foto/Istimewa
A A A
KOLAKA TIMUR - Dahlianto (41) warga Desa Tinete, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang sejak Selasa (26/12) berhasil pulang seorang diri Rabu (27/12). Pria tersebut mengaku lupa dan tersadar setelah mendengar lantunan suara adzan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan pria tersebut tiba-tiba muncul dari kegelapan berjalan seorang diri kembali ke rumahnya. Diharapan tim pencari, dirinya mengaku saat sedang bekerja dikebun tiba-tiba ada sosok yang hadir di dekatnya dan ia ikuti.

”Pengakuannya ikuti sosok begitu. Pergi jauh karena di sekitar kebunnya ia tidak dijumpai saat dilakukan pencarian,” kata Dahlianto, Kamis (28/12/2023).



Selama dia dilaporkan hilang, dirinya mengaku tidak menyadari kemana ia telah berjalan hingga esok harinya. Dahlianto sontak tersadar setelah terdengar suara azan dari kejauhan. Dalam kegelapan malam, dirinya pun bergegas berjalan pulang kembali ke rumah.

Keluarga Dahlianto yang cemas menanti kabarnya sontak bahagia ketika tampak sosok korban muncul dari kegelapan malam tiba di tempat tinggalnya. ”Masih tampak linglung dan kondisi fisik menurun. Korban langsung diruqyah oleh seorang ustadz di desa setempat,” ucapnya.



Kata Wahyudi, tidak ada tanda-tanda luka yang dialami korban sejak dilaporkan hilang pada Selasa lalu. Operasi pencarian pun ditutup hingga tim Pos Sar Kolaka yang telah berada di lokasi membubarkan diri.

”Susah untuk kami jelaskan terkait hal ini dan intinya korban berhasil kembali dengan selamat dan operasi kami nyatakan ditutup,” ucap Wahyudi mengakhiri.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)