Pemkot Depok Tata Irigasi Pancoran Mas, Dilengkapi Taman dan Jembatan Pandang

Kamis, 28 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
Pemkot Depok Tata Irigasi Pancoran Mas, Dilengkapi Taman dan Jembatan Pandang
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melakukan penataan sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Foto/Dok DPUPR Depok
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melakukan penataan sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas . Pembangunan sempadan irigasi tersebut dilengkapi dengan menara atau jembatan pandang hingga infrastruktur taman.

"Ini merupakan pengembangan dari ruang terbuka. Pembangunan Sempadan Irigasi Cabang Tengah dilengkapi dengan menara pandang untuk kepentingan rekreasi masyarakat,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty dalam keterangannya, dikutip Kamis (28/12/2023).

Citra menjelaskan, menara pandang yang juga berfungsi sebagai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) memiliki ketinggian 4,5 meter dari jalan raya dengan panjang 58 meter. Adapun berat dari kapasitas menara pandang sekitar 60-70 ton.

"Untuk kapasitas space jembatan maksimal orang berdiri atau lewat yaitu 50-80 orang. Sedangkan kapasitas beban matinya kurang lebih 60-70 ton. Jadi fungsi utamanya adalah untuk menara pandang, selain bisa juga difungsikan sebagai Jembatan Penyebrangan Orang (JPO),” ujarnya.

Citra menyebut pengaturan infrastruktur dalam pembangunan ini juga diperhatikan secara detail. Selain menara pandang, terdapat juga jalur pejalan kaki, jalur sepeda dan areal rekreasi di sekitar sungai.

"Pembangunan sedang kita kebut. Mudah-mudahan bisa segera dinikmati masyarakat Kota Depok, khususnya."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)