Beri Sambutan Natal Nasional 2023, Menag Yaqut Kutip Kata Bijak Gus Dur

Rabu, 27 Desember 2023 - 20:47 WIB
loading...
Beri Sambutan Natal Nasional 2023, Menag Yaqut Kutip Kata Bijak Gus Dur
Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany, Nginden, Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam. Foto/Masdarul Kh/MPI
A A A
SURABAYA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Kristiani memohon kepada Tuhan agar Indonesia tetap damai, bersatu dalam persatuan. Ajakan ini diungkapkan saat memberikan sambutan Natal Nasional 2023 di Graha Bethany, Nginden, Surabaya, Rabu (27/12/2023) malam ini.

Menurut Menag Yaqut, tema Natal tahun ini menyadarkan kembali umat manusia terhadap rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian di muka bumi.

Yaqut juga menyuplik pernyataan atau kata bijak dari KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. "Suka cita Natal bukan monopoli Nasrani, tapi kegembiraan kita semua," kata Yaqut mengutip Gus Dur, disambut tepuk tangan menggema di dalam gereja.

Natal Nasional 2023 dihadiri seluruh kepala kementerian se-Indonesia. Bukti Kemenag bukan milik Islam saja, tapi semuanya.



Gus Men, panggilan Yaqut, meski dirinya penganut iman yang kuat, namun tidak ada alasan sama sekali menghalangi nasrani.

Kebaikan Tuhan, sambungnya, begitu nyata di bumi. "Kita dipersatukan di tengah keragaman dan perbedaan yang ada. Persaudaraan tetaplah terjaga," imbuhnya.

Menag Yaqut juga mengajak semua kepala kementerian agama di seluruh Indonesia untuk dalam perayaan ini. "Ini membuktikan bahwa Kemenag milik semua agama, bukan hanya agama Islam," tambahnya.

"Selamat Natal, kiranya Natal membawa perdamaian dan kebahagiaan," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)